Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/04/2024 14:00 WIB

Daftar Penjaringan Bacabup Bekasi, Ade Kunang: Warga Pribumi Harus Diberikan Hak-haknya

Ade Kuswara Kunang mendaftar penjaringan Cabup PDIP
Ade Kuswara Kunang mendaftar penjaringan Cabup PDIP
CIKARANG, DAKTACOM - Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDIP, Ade Kuswara Kunang mendaftar penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024-2029 di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Jaya Mukti Kecamatan Cikarang Pusat pada hari Sabtu, 20 April.
 
Kedatangannya didampingi oleh beberapa Pengurus Anak Ranting (PAC) dan diterima oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman dan Tim Penjaringan Bacabup PDIP.
 
Setelah mendaftar, Ade menyatakan panggilan sebagai kader partai untuk berperan lebih aktif dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Dengan dukungan dari mesin partai dan pengurus DPC, dia siap direkomendasikan sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati.
 
"Sebagai seorang legislator, saya melihat adanya tahapan dalam perjalanan karier politik, dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi, dan bahkan ke DPR RI, kemudian ingin berkontribusi masuk ke pemerintahan. Dukungan dari ketua DPC membuat saya siap untuk bersaing dalam perebutan kursi eksekutif, meskipun nantinya jika direkomendasikan, saya harus mundur dari jabatan legislatif setelah terpilih diperiode kedua. Saya siap berkorban untuk partai dan masyarakat," ungkapnya.
 
Sebagai putra daerah, Ade memiliki visi untuk mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat, khususnya dalam hal pemberian hak-hak kepada warga pribumi di Bekasi yang wilayahnya merupakan industri terbesar.
 
"Kita harus mengurangi kesenjangan yang ada di masyarakat, memberikan hak-hak yang seharusnya dimiliki oleh warga lokal, dan memperbaiki prasarana dan infrastruktur. Meskipun Bekasi terkenal sebagai wilayah industri, namun masih banyak jalan yang rusak. Bersama  senior di partai, visi dan misi kami akan mengutamakan kepentingan rakyat," tambahnya.
 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman mengapresiasi keputusan kader partainya untuk ikut dalam proses penjaringan calon, dan mendukung kader muda dan tokoh pribumi seperti Ade Kuswara.
 
"Ade merupakan tokoh muda yang memiliki elektabilitas. Meskipun ada beberapa tokoh eksternal yang berminat mendaftar, kami lebih memprioritaskan kader internal untuk merebut kursi Bupati. Kami juga telah berkomunikasi dengan partai lain untuk untuk Pilkada, namun fokus kami saat ini adalah pada proses penjaringan partai," ungkapnya.
 
Sementara itu, Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP, Jemi Fieters menyatakan bahwa proses penjaringan telah berlangsung hingga 20 April, dan akan dilanjutkan dengan uji kepatutan dan kelayakan dari tanggal 21 hingga 27 April.
 
"Setelah pendaftaran, akan dilakukan fit and proper test. Saat ini, baru Ade Kuswara Kunang  yang telah mendaftar. Proses fit and proper test akan melakukan penelitian berkas dan tahapan teknis lainnya," jelasnya. ***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 344 Kali
Berita Terkait

0 Comments