Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/04/2024 05:00 WIB

DPC PKB Kabupaten Bekasi Tiru Slepet Imin Untuk Jaring Aspirasi Pemilih di Pilkada

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda

CIBITUNG, DAKTACOM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi bakal menggelar public meetup atau pertemuan publik untuk mencari tokoh yang diusung dalam pilkada serta merumuskan masalah agar bisa dilakukan perbaikan oleh calon kepala daerah yang diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Syaiful Huda usai menggelar pertemuan dengan struktur DPC dan Caleg terpilih di Cikarang Barat, Rabu (3/4) mengatakan raihan suara di Kabupaten Bekasi sangat signifikan dengan 7 kursi, untuk itu seluruh elemen partai harus berkomitmen untuk mengawal amanah rakyat yang diberikan. Raihan suara ini juga akan diimplementasikan dalam Pilkada serentak di Bulan November dengan mengusung kader terbaik partai untuk menjadi Cabup atau Cawabup.

"Dengan raihan suara yang signifikan ini, semua harus berkontribusi menguatkan PKB di legislatif. Suara ini juga akan menjadi modal dalam Pilkada dengan membangun poros koalisi ke semua partai, kami tidak ingin menjadi debarkasi politik, tapi harus menjalin komunikasi dengan partai lain," ungkapnya.

Ketua Komisi X DPR itu menjelaskan figur yang diusung di Pilkada dari PKB juga harus menandatangani kontrak politik yang isinya sekitar 5 atau 7 program-program prioritas yang harus diselesaikan apabila terpilih. Program prioritas ini merupakan hasil analisa dan masalah yang ada di masyarakat.

"Kontrak politik yang harus ditandatangani itu adalah program prioritas yang mesti diselesaikan. Masalah yang ada di publik digodok melalui pertemuan publik, semacam belanja masalah, apa yang diinginkan publik, termasuk masukan siapa tokoh yang diusung. Publik Meetup ini bisa dibuat perkecamatan atau per Dapil, kita buat diadopsi seperti Slepet Imin. Pilkada ini mengajak partisipasi publik bukan mobilisasi publik, orang datang menguji gagasan diforum itu dan langsung mendapat feedback," katanya.

Ia berharap melalui forum itu visi misi yang diusung oleh calon dari PKB merupakan hasil uji publik secara langsung, semisal problem pengangguran, calon kepala daerah sudah memiliki solusi untuk para pengangguran dan menciptakan lapangan.

"Dalam waktu dekat tim dari DPC bakal menggelar public meetup, serta juga terus menjalin komunikasi dengan lintas partai, tidak hanya poros di Pilpres, ada beberapa tokoh dari eksternal dan internal partai yang disiapkan, forum ini salah satunya untuk merekrut calon pemimpin, kita tunggu saja siapa yang direkomendasikan oleh rakyat, DPC memiliki kewenangan untuk mengusulkan tiga nama calon dan dibawa ke DPW dan DPP yang memutuskan," ujarnya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 405 Kali
Berita Terkait

0 Comments