Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/03/2024 12:00 WIB

Pemkab Bekasi Rotasi-Mutasi Sebanyak 153 ASN Eselon III dan IV

pelantikan ASN di lingkungan Pemkab Bekasi
pelantikan ASN di lingkungan Pemkab Bekasi

CIKARANG, DAKTACOM – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik sebanyak 153 pejabat administrator dan pengawas dari eselon IV-b sampai dengan III-a. Pelantikan berlangsung di aula KH Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada Senin, (25/3). Pada kesempatan yang sama, juga melantik 9 orang PNS Dinas Kesehatan yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas.

 

Dani Ramdan berharap PNS yang dilantik hari ini memiliki semangat yang tinggi, motivasi yang kuat, dan kinerja yang baik karena itu merupakan tujuan dari setiap rotasi dan mutasi.

 

"Ini memerlukan prosedur yang sangat panjang untuk bisa melakukan rotasi dan mutasi. Ada kajian tim penilai kinerja kemudian bagaimana kinerja tahunan dan kita juga melakukan asesment. Hasil asesment itu kita jadikan bahan pertimbangan," kata dia.

 

"Kemudian kita usulkan untuk mendapat pertimbangan teknis BKN dan satu-satu lagi dicek kelengkapan administrasinya dan persyaratannya harus ke provinsi dan Kementerian. Dalam perjalanan itu baik yang keluar-masuk berganti. Dari temukan ada persyaratan teknis maupun administrasi dan kompetensi yang kurang memenuhi," kata dia.

 

Dia berharap ASN yang dilantik hari ini dapat memberikan kinerja yang baik dan penyerapan anggaran yang berkualitas bukan hanya tinggi tetapi juga akan table sasaran tercapai dari tiap rupiah yang terkeluarkan.

 

"Outcome-nya nyata, kalau sudah tercapai banyak kinerja yang tercapai. Fokus pada prioritas yang telah kita tetapkan seperti pengurangan kemiskinan ekstrem pengendalian inflasi peningkatan investasi sampai kepada aspek digitalisasi," kata dia.

 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPDSM) Kabupaten Bekasi Endin Samsudin menerangkan setiap bulan ada PNS yang pensiun dan terjadi kekosongan jumlahnya antara 5 sampai 10 orang.

 

"Setelah itu pun kita akan petakan jabatan mana saja yang kosong dan jabatan mana saja yang pejabatnya akan pensiun dalam bulan depan," ucap dia.

 

Pada mutasi dan rotasi tadi ada beberapa ASN yang mendapat promosi dan juga beberapa lainnya sudah menduduki suatu jabatan dalam waktu kurang-lebih 5 tahun.

 

“Untuk pengisian kekosongan jabatan eselon 2, Endi menjelaskan masih dalam proses job fitting,” tutupnya.***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 482 Kali
Berita Terkait

0 Comments