Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/02/2024 13:00 WIB

Komitmen Terhadap Pembangunan Rumah Ibadah, Lippo Bangun Masjid Lippo Cikarang 2

Pemasangan Tiang Pancang
Pemasangan Tiang Pancang

CIKARANG, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), sebuah perusahaan pengembang properti urban dengan standar internasional, resmi memulai pembangunan Masjid Lippo Cikarang 2, Selasa (20/2). 

 

Seremoni peletakan tiang pancang pertama menandai dimulainya pembangunan tersebut. Masjid Lippo Cikarang 2 terletak di Jl. Gn. Tangkuban Perahu, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, dan berada di dalam kawasan strategis Lippo Cikarang.

 

Presiden Komisaris LPCK, Prof. Didik J. Rachbini, memimpin peletakan tiang pancang tersebut. Ia didampingi oleh CEO LPCK, Dicky Moechtar, dan COO LPCK, Gita Irmasari, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Drs. Dedy Supriyadi M.M., Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, B.N. Holik Qodratullah, perwakilan Polres Metro Bekasi, Perwakilan Kodim 0509, unsur Muspika Kecamatan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPCK karena sebelumnya telah membangun Masjid Lippo Cikarang 1 yang telah beroperasi selama lebih dari 5 tahun, dan sekarang melanjutkan komitmen tersebut dengan membiayai pembangunan Masjid Lippo Cikarang 2 sepenuhnya. 

 

"Peletakan tiang pancang ini melambangkan komitmen antara pengembang dan masyarakat dalam pembangunan rumah ibadah. Harapannya, pembangunan akan berjalan lancar dan cepat sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya," katanya. 

 

Presiden Komisaris LPCK Prof. Didik J. Rachbini mengungkapkan rasa syukur LPCK atas peletakan tiang pancang pertama untuk Masjid Lippo Cikarang 2. 

 

"Kami berharap dengan pembangunan masjid ini, dapat melengkapi fasilitas umum masyarakat di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya untuk mendukung sarana ibadah bagi umat beragama.” ungkapnya. 

 

Masjid Lippo Cikarang 2 berdiri di atas lahan sekitar 2.000 meter persegi di kawasan strategis Lippo Cikarang, yang menjadi titik pertemuan area komersial, residensial, dan industri di Kawasan Industri Delta Silicon.

 

Sebelumnya, telah dilakukan peletakan tiang pancang pertama untuk pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang, yang berlokasi tidak jauh dari Masjid Lippo Cikarang 2. Kehadiran semua fasilitas ibadah ini diharapkan akan membuat masyarakat dapat melakukan kegiatan beribadah dengan lebih nyaman, damai, dan tenteram.

 

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 468 Kali
Berita Terkait

0 Comments