Bekasi / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/01/2024 11:46 WIB

KADIN Indonesia dan Politeknik Bina Madani Jalin Kerjasama Strategis dalam Bidang Vokasi, Sertifikasi dan Pemagangan Mahasiswa ke Jepang

Foto Bersama KADIN dan Jajaran Civitas Politeknik Bina Madani
Foto Bersama KADIN dan Jajaran Civitas Politeknik Bina Madani

CIKARANG, DAKTA.COM - KADIN Indonesia Bidang Vokasi dan Sertifikasi melakukan kunjungan kerja ke Perguruan Tinggi Vokasi di Cikarang Bekasi, Politeknik Bina Madani, pada hari Kamis, 25 Januari 2024. 

 

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Adi Mahfudz Wuhadji, yang juga menjabat sebagai Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Turut mendampingi beliau, para pengurus KADIN Indonesia Bidang Vokasi dan Sertifikasi yang juga merupakan pengusaha di berbagai sektor industri.

 

Dalam suasana penuh antusiasme, delegasi KADIN Indonesia disambut oleh Direktur Politeknik Bina Madani, Dr. Dendi Pratama, beserta para Manajer & Kaprodi, terjalinlah kerjasama strategis antara KADIN Indonesia, Politeknik Bina Madani, dan beberapa perusahaan pengurus KADIN. 

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama menjadi momen penting yang menandai komitmen bersama untuk mengembangkan pendidikan vokasi, sertifikasi profesi, dan memperluas peluang karir bagi mahasiswa Politeknik Bina Madani terutama permagangan dan peluang kerja di Jepang bagi para mahasiswa dan alumni. 

 

Program kerja KADIN Indonesia Bidang Vokasi dan Sertifikasi yang menitikberatkan pada peningkatan kualifikasi sumber daya manusia serta mencetak lulusan yang siap bersaing di pasar kerja global.

 

Sebagai bagian dari kunjungan ini, pengurus KADIN Indonesia turut melakukan peninjauan fasilitas Politeknik Bina Madani, menguji beberapa fasilitas, dan berinteraksi langsung dengan lingkungan akademis. 

 

Kesempatan ini diakhiri dengan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Bina Madani, tentang wawasan seputar industri, dunia kerja dan dunia usaha, yang diberikan langsung oleh Bapak Adi Mahfudz dan pengurus yang ikut hadir, yaitu Masbukhin Pradana, Ketua Komite Tetap Kerjasama Kementerian Lembaga, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Apkulindo.

 

Kemudian, Sari W. Pramono, Ketua Komite Tetap Pasar Kerja dan Pemagangan, Felicia W.K, Wakil Ketua Komite Tetap Sertifikasi, Hafizh Suradiharja, Wakil Ketua Komite Tetap Kerjasama, Asep Rinda, Wakil Ketua Komite Tetap Kerjasama Kementrian, dan Tri Janiarto, Wakil Ketua Komite Tetap Pelatihan Vokasi,

 

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum bersejarah dalam membangun kemitraan, tetapi juga mengukuhkan komitmen bersama dalam menghadirkan pendidikan vokasi yang relevan dengan kebutuhan industri.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 712 Kali
Berita Terkait

0 Comments