Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/01/2024 14:00 WIB

Kampanye di Cikarang,Anies Bicara Antusiasme Pendukung dan Lowongan Pekerjaan

Anies Baswedan Kampanye di Cikarang
Anies Baswedan Kampanye di Cikarang
CIKARANG, DAKTACOM - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menggelar kampanye di Cikarang, Kabupaten Bekasi Barat. Senin (22/1/2024) pagi, Stadion Mini Cikarang Utara dipenuhi kerumunan pendukung yang memperlihatkan semangat tinggi untuk perubahan.
 
Dalam orasinya, Anies menyatakan kekagumannya terhadap tingginya antusiasme pendukung, yang tampak memenuhi stadion tanpa perlu mobilisasi massal dengan bus-bus.
 
"Bekasi luar biasa, Jawa Barat hebat, hadir banyak masyarakat yang tidak hanya datang dalam jumlah besar, tapi juga dengan semangat yang membara. Kehadiran mereka secara mandiri, tanpa pengerahan bus, menunjukkan antusiasme yang tulus untuk mewujudkan perubahan," ujarnya.
 
Anies dan pasangannya, Muhaimin Iskandar, optimis dapat meraih dukungan tinggi di Jawa Barat, dengan target 80 persen suara. Dalam pidatonya, Anies turut menyentuh isu sulitnya mencari pekerjaan, bahkan sampai pada poin di mana pelamar harus membayar untuk mendapatkan lowongan kerja.
 
"Ketika lowongan pekerjaan harus diakses melalui jalur orang dalam, mencari pekerjaan menjadi sulit, dan ironisnya, kita bahkan harus membayar saat sudah mendapat pekerjaan. Fokus utama kita adalah menciptakan lapangan pekerjaan, karena investasi selama ini lebih cenderung pada industri padat modal yang kurang menyerap tenaga kerja. Kedepannya, kami akan mendorong investasi dengan orientasi pada industri padat karya untuk meningkatkan peluang pekerjaan," paparnya.
 
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Haru Swandaru, mengajak semua yang hadir untuk mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengajak keluarga serta tetangga untuk mendukung dengan mencoblos AMIN.
 
"Kita membutuhkan presiden yang membawa perubahan, mulai dari merubah harga yang mahal menjadi terjangkau, membuat pekerjaan menjadi lebih mudah ditemukan, hingga memastikan layanan kesehatan yang mudah diakses. Kita butuh presiden cerdas dan mampu memimpin Indonesia," tambahnya.
 
Kampanye terbuka Anies Baswedan di Cikarang juga dihadiri oleh tokoh-tokoh politik, seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, pengurus PKB, dan Partai Ummat. Turut hadir pula Calon Legislatif dari beberapa partai yang mendukung Anies Baswedan.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 512 Kali
Berita Terkait

0 Comments