Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/01/2024 10:31 WIB

BPBD Kota Bekasi Siap Hadapi Bencana Hidro Metrologi.

BPBD Kota Bekasi
BPBD Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM- Kepala BPBD Kota Bekasi Nung Nurcholis mengatakan bahwa untuk melakukan pengamatan aliran kali Bekasi saat ini sudah di lakukan pemasangan sembilan titik CCTV di aliran kali Bekasi dari hukum hingga ke Bendung Bekasi.

" Kita sudah memasang 9 unit CCTV untuk memantau aliran kali Bekasi sudah mulai merambah ke peralatan digital. Kita pasang di hulu daerah pertemuan kali Bekasi, Rawa Lumbu ada juga di Bendung Bekasi, "ungkap Nung Nurcholis pada Radio Dakta (8/1).

Selain itu BPBD Kota Bekasi mengaku akan menambah jumlah perahu yang saat ini hanya memiliki 38 perahu akan di tambah delapan perahu karet.

Memang hingga saat ini menurut Nung belum ada penambahan anggaran yang signifikan di BPBD Kota Bekasi pada APBD 2024 namun untuk mengatasi hal tersebut pihaknya sudah bekerjasama dengan tim penanggulangan bencana yang di bentuk oleh BPBD dan Warga Masyarakat.

" Memang di Bekasi hampir tidak ada longsor adanya banjir, pohon tumbang dan angin kencang namun kita selalu waspada dengan petugas yang sudah kita siapakan di lapangan dengan pola kerja sif, "terangnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 479 Kali
Berita Terkait

0 Comments