Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/12/2023 04:00 WIB

Pasang Stell Box Girder, PT AKL Optimis Selesaikan Pembangunan Flyover Deltamas di Bulan Maret 2024

Pemasangan Stell Box Girder Flyover Deltamas
Pemasangan Stell Box Girder Flyover Deltamas
CIKARANG, DAKTACOM - Jalan raya dari gerbang tol Japek dan Kantor Pemkab Bekasi setiap hari mengalami kemacetan yang semakin parah. Diperkirakan, kemacetan akan bertambah setelah Aeon Mall Deltamas dibuka.
 
Untuk mengatasi potensi kemacetan yang dapat mengganggu aktivitas ekonomi di sekitar Kota Deltamas, PT Pembangunan Deltamas (anggota Sinarmas Group) memutuskan untuk membangun flyover. Proyek pembangunan ini dipercayakan kepada PT Asri Karya Lestari (AKL) senilai Rp102 Miliar.
 
Proyek ini telah mencapai progres 57.87 persen, yang sudah dikerjakan sejak bulan Mei 2023 lalu, dijadwalkan akan selesai pada 30 Maret 2024 mendatang.
 
Pada Jumat (15/12), dilakukan Erection Steel Box Girder di lokasi Jl. Boulevard Road Kota Deltamas, Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. 
 
Acara ini berlangsung lancar dan dihadiri oleh pimpinan perusahaan dari PT. Pembangunan Deltamas, PT. Asri Karya Lestari sebagai Kontraktor, dan PT. Perentjana Djaja sebagai manajemen Konsultan berserta jajarannya.
 
"Flyover Boulevard Road Kota Deltamas direncanakan akan memiliki panjang 700 meter dengan lebar efektif 18 meter dan jumlah pondasi Bore Pile sebanyak 280 titik," Kata Direktur PT AKL H. Sudjatmiko. 
 
Flyover ini akan menggunakan jenis struktur Steel Box Girder. Sebagai perusahaan konstruksi, PT. Asri Karya Lestari (AKL) berkomitmen memberikan perhatian penuh terutama terkait manajemen traffic, khususnya dalam mobilisasi Material Steel Box Girder dan Erection Steel Box Girder.
 
"Flyover Deltamas diharapkan dapat mengatasi kemacetan dari arah Pintu Tol menuju Pemda Kabupaten Bekasi dan sebaliknya, dari arah Pemda Bekasi menuju Pintu Tol Japek," ujarnya. 
 
Selama proses pengerjaan Erection Steel Box Girder, PT. Asri Karya Lestari bekerja sama dengan Jasa Marga, Dinas Perhubungan, Damkar, Petugas Kepolisan, dan Unit Patroli Jalan Raya untuk menjaga keselamatan pengguna jalan selama pengerjaan proyek***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 677 Kali
Berita Terkait

0 Comments