Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/10/2023 20:00 WIB

Bojongmangu Raih Juara Umum Pada Cabor Taekwondo Porkab Bekasi 2023

Penyerahan medali Cabor Taekwondo
Penyerahan medali Cabor Taekwondo
CIKARANG, DAKTACOM - Penampilan Kecamatan Bojongmangu bisa di bilang sangat mengesankan di cabang olahraga taekwondo di Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 2023.
 
Raihan tujuh emas, enam perak, dan dua perunggu mengantarkan Kecamatan Bojongmangu sebagai juara umum Taekwondo di ajang Porkab 2023.
 
Sementara di posisi kedua ditempati Kecamatan Tarumajaya dengan torehan tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. Disusul Kecamatan Setu pada posisi tiga dengan capaian tiga emas dan dua perunggu.
 
Ketua Umum Federasi Taekwondo Indonesia (FTI) Kabupaten Bekasi Syaiful Rohim menuturkan, antusias peserta di cabang olahraga ini cukup tinggi dan memiliki keinginan untuk tampil jadi juara di ajang PORKAB.
 
“Terbukti hampir semua kecamatan turut ambil bagian pada cabang olahraga Taekwondo ini,” tutur Syaiful, Sabtu (14/10).
 
Ia menegaskan, keikutsertaan cabang taekwondo pada Porkab Bekasi 2023 ini bukanlah sebuah pengguguran kewajiban.
 
Melainkan sebagai ajang prestasi menuju event olahraga lebih tinggi lagi, di antaranya Pekan Olahraga Provinsi atau juga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).
 
Karenanya, atlet yang diturunkan di ajang Porkab Bekasi 2023 dari berbagai usia rentang 14 hingga 26 tahun.
 
“Kita ingin nantinya Kontingen Kabupaten Bekasi di Porprov Jawa Barat 2026 untuk cabor taekwondo berada di usia 16 sampai 26 tahun,” ujarnya.
 
Untuk itu, peraih emas di Porkab Bekasi 2023 bakal melakukan pemusatan latihan cabang bersama FTI guna mempersiapkan diri di Porprov Jabar mendatang***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 615 Kali
Berita Terkait

0 Comments