Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/10/2023 15:00 WIB

12 Kecamatan Berlaga dalam Cabor Kempo Porkab Bekasi 2023

Atlet Kempo Porkab Bekasi
Atlet Kempo Porkab Bekasi

CIKARANG, DAKTACOM - Ketua Cabang Olahraga Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi, Ika Puspa Dewi mengungkapkan dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi ada 12 wilayah yang mengikuti pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023.

“Dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 khususnya pada Cabang Olahraga Kempo ini ada 12 Kecamatan yang berlaga di kejuaraan ini,” kata Ika Puspa Dewi kepada awak media Minggu (15/10).

Pelaksanaan pertandingan cabor Shorinji Kempo di ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 berlangsung sejak 14 hingga 15 Oktober 2023 yang lokasinya di Pollux Mall Chadstone, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ika mengatakan konsep pelaksanaan tempat pertandingan pada cabor Shorinji Kempo di ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi kali ini lokasi tempatnya berada dengan venue dari cabang olahraga yang lain.

“Konsep kami saat ini berbeda tujuannya untuk mengenalkan Cabang Olahraga Kempo kepada masyarakat yang pelaksanaan pertandingan kali ini berlangsung di pusat perbelanjaan,” kata Ika.

“Jadi kalo dibilang Kempo ini bukan olahraga masyarakat itu salah. Karena saat ini kita telah membuktikan di Porkab bahwa Cabang Olahraga Kempo bisa tampil dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

Menurut Ika, event olahraga prestasi yang saat ini berlangsung di ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi merupakan atlet-atlet yang bertalenta khususnya pada Cabang Olahraga Kempo dimana atlet terpantau tampil memukau ketika bertanding.

“Kalo kita lihat dari pemantauan para atlet-atlet Kempo yang bertanding di Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 mereka yang berlaga semua berprestasi artinya para atlet bertalenta sudah merata,” ujarnya.

Meski begitu, kata Ika, memang atlet berprestasi kali ini berdominan dari Kecamatan Cibarusah yang harus diakui melihat dari kekompakan nya mereka yang luar biasa.

“Yang paling mendominasi menduduki klasemen saat ini kalo di puncaknya ada di Kecamatan Cibarusah, dikarenakan atlet-atlet mereka memang solid, 3-4 torehan medali emas di raih mereka Kecamatan Cibarusah,” ungkapnya.

Kendati demikian, setelah Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi berakhir, Pihaknya berencana melakukan pelatihan khusus bagi para atlet berprestasi yang telah berlaga pada kejuaraan tersebut.

“Rencananya setelah Porkab ini, kita mau adakan pelatihan khusus tapi bukan seperti Pelatcab, dikita namanya Teoty Training of Trainer, Jadi orang-orang yang juara disini (Porkab-red) nanti kita traning, harapan nya mereka nanti bisa jadi traner di tempatnya mereka, jadi para atlet nantinya akan tumbuh lebih banyak.” ujarnya.

Ia mengaku di kejuaraan olahraga tingkat Kabupaten Bekasi kali ini, sedikitnya muncul atlet baru yang diluar dari dugaan, Pasalnya atlet yang tertarik di cabang olahraga Kempo hanya sedikit.

“Dari event ini banyak banget atlet-atlet baru yang di luar dugaan.Alhamdulillah saat ini semakin hari para atlet pada Cabang olahraga Kempo semakin bertambah,” ujarnya.

“Soalnya yang tertarik di cabang olahraga Kempo itu hanya sedikit, sebelumnya baru hanya 7 Kecamatan, lalu menambah ke 8 dan Alhamdulillah di Porkab 2023 ini yang mengikuti 12 Kecamatan.” tandasnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 707 Kali
Berita Terkait

0 Comments