Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/07/2023 16:22 WIB

Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Koppas Kranggan, Banjir Hadiah Diikuti Ribuan Anggota

Foto Bersama.Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Koppas Kranggan 2023
Foto Bersama.Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Koppas Kranggan 2023

BEKASI, DAKTA.COM - Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan kembali menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Koppas Kranggan di stadion mini kecamatan Jatisampurna pada Sabtu (29/7). Kegiatan ini menjadi ‘pesta rakyat’, bagi para anggota dan penabung yang selama ini telah menabung di Koppas Kranggan.

 

Nampak hadir dalam kegiatan itu seperti Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Ketua Dekopinda Kota Bekasi H. Ade Ardiansyah, camat Jatisampurna beserta para lurah se - kecamatan Jatisampurna. Pada kesempatan itu juga dilakukan santunan 76 anak yatim.

 

Lebih dari 24 ribu kupon anggota Kopppas Krangan ikut dalam undian dengan beragam hadiah disiapkan. Mulai dari umroh gratis, sepeda motor, sepeda listrik, kulkas dan perabotan rumah tangga.

 

“Jadi yang ikut undian ini kelipatan Rp300 ribu. Kalau ditabungan misalnya ada, Rp1 juta berarti dapat 3 kupon. Ini dilakukan setiap tahun, kalau di bank kan boro-boro,” ujar Ketua KSP Koppas Kranggan, Anim Imamuddin kepada media.

 

Kegiatan ini juga, sebut Anim dalam rangka memperingati hari koperasi ke -76 yang jatuh pada 12 Juli.

 

Untuk bunga pada pinjaman di Koppas Kranggan terbilang rendah yaitu 1,5 persen, jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan bank konvensional yang mencapai 20 persen.

 

“Jadi kalau pinjaman satu juta maka bunganya sekitar 15 ribu saja,” ungkap Anim.

 

Selain itu, banyak juga keringanan lain yang dilakukan Koppas Kranggan kepada anggotanya, sehingga banyak anggota yang merasa sangat terbantu. Koppas Kranggan mengedepankan musyawarah kekeluargaan ketika terjadi kredit macet anggotanya, sehingga tidak menjadi beban.

 

Sekedar diketahui bahwa jumlah anggota, calon anggota maupun penabung di Koppas Kranggan mencapai lebih dari 24 ribu orang, dengan total uang tabungan mencapai Rp136,7 miliar.

 

Sedangkan untuk anggota yang melakukan pinjaman di Koppas Kranggan juga mencapai lebih dari dari 24 ribu orang dengan total pinjaman hingga Rp91 miliar. Jumlah itu merupakan jumlah yang sangat besar bagi sebuah koperasi.

 

“Kehadiran Koppas Kranggan membawa solusi untuk kepentingan ekonomi masyarakat,” ungkap Anim.

 

Dari 24 ribu lebih anggota, calon anggota dan penabung di Koppas Kranggan meliputi 60 % warga Kota Bekasi, 10% warga DKI Jakarta, 10% warga Depok dan 20 % warga Bogor.

 

“Kita operasinya badan hukumnya tingkat nasional berarti semua yang menabung di sini boro-boro dari Depok yang dengan tetangga, yang dari Sumatera juga nabung di sini boleh, syaratnya cuma KTP doang,” ungkap Anim.

 

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto juga menyempatkan diri untuk mengambil kupon undian dan memberikan hadiah kepada warga yang menang mengikuti lomba beberapa waktu lalu di wilayah itu.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : Jaenuddin Ishaq
- Dilihat 937 Kali
Berita Terkait

0 Comments