Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/07/2023 17:44 WIB

PKS Kota Bekasi Sesalkan Sikap Pemkot Batalkan Penggunaan Stadion Patriot

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara Gelar Konfrensi Pers di Posko Pemenangan Anies Presiden
Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara Gelar Konfrensi Pers di Posko Pemenangan Anies Presiden

BEKASI, DAKTA.COM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menyesalkan sikap Pemerintah Kota Bekasi mencabut izin kegiatan senam bersama yang akan dihadiri oleh Anies Baswedan di Stadion Patriot Chandrabaga pada Sabtu pagi, 29 Juli 2023.

 

Izin yang diteken oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto semula sudah turun pada Rabu (26/7). Namun, mendadak dicabut pada Jumat siang atau kurang dari 24 jam sebelum pelaksanaan.

 

“Sangat kecewa, ini namanya demokrasi tercederai,” kata Ketua PKS Kota Bekasi, Heri Koswara dalam jumpa pers pada Jumat (28/7) sore.

 

Dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot, Heri Koswara menerangkan bahwa Pemkot Bekasi beralasan karena dihari yang sama pada malam harinya ada pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC melawan PSM Makasar.

 

Sementara, kata Heri, ketika survey pada Selasa lalu, antara pemerintah dan panitia, sama-sama mengetahui agenda sepak bola tersebut dimana kick off pukul 19.00 WIB.

 

“Kita sudah pastikan sebetulnya, kita tidak menginjak rumput stadion. Dan dilokasi kita sudah atur tim panitia berjaga diarena rumput stadion. Dan kita hanya menggunakan lokasi di luar arena lapangan sepak bola,” tegas Heri Koswara.

 

Heri menduga pencabutan izin mendadak itu, lantaran Anies Baswedan terkonfirmasi hadir di acara besok.

 

Kegiatan yang semula senam bersama diganti flashmob di trotoar sepanjang Jalan KH. Noer Alie, Kalimalang sampai Jalan Ahmad Yani.

 

“Agendanya menyapa Pak Anies Baswedan,” kata Ketua Panitia, Syaifudin yang menyebut, acara pengganti telah mendapatkan izin dari Polres Metro Bekasi Kota.

 

 

 

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 781 Kali
Berita Terkait

0 Comments