Bekasi / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/07/2023 12:06 WIB

SMAS Jakarta Islamic School Sekolah Islam Internasional Pertama di Indonesia Raih Peringkat Terbaik UTBK di Jakarta Timur

JAKARTA ISLAMIC SCHOOL
JAKARTA ISLAMIC SCHOOL

JAKARTA, DAKTA.COM - SMAS Jakarta Islamic School (JISc) sebagai sekolah Islam internasional pertama di Indonesia membuktikan kualitasnya sebagai sekolah Islam terbaik di Jakarta Timur.

Sekolah yang menerapkan tiga kurikulum sekaligus, yaitu Kurikulum Diknas, Islamic Studies, dan International Edexcel UK, dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris dalam setiap pembelajarannya ini juga mengharuskan para siswanya menghafal al-qur’an. Walau dengan kurikulum yang padat, para siswa mampu bersaing dengan sekolah unggulan lain sehingga dapat mencapai peringkat pertama nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tertinggi se-Jakarta Timur untuk sekolah Islam swasta pada tahun 2023.

Berdasarkan data LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi), SMAS JISc juga tercatat sebagai sekolah dengan pencapaian peringkat nasional yang signifikan dari tahun 2020 ke 2021, yaitu 407 poin dari peringkat 737 menjadi 265 dan peringkat kedua nilai UTBK terbaik di Jakarta Timur yaitu sebesar 551,933.

Tak heran, dengan pencapaian tersebut, para lulusannya diterima di berbagai kampus ternama di dalam dan luar negeri. Sebanyak 80 persen siswa SMAS JISc diterima di PTN seperti UI, Unibraw, UIN, ITB, IPB, Unsoed, dan sisanya diterima di universitas luar negeri yang berada di negara Turki, Malaysia, Amerika, China, Jerman, Swiss, hingga Inggris.

Tidak hanya unggul di bidang akademis dan mengantongi ijazah IGCSE ‘0’ Level dari Edexcel, UK yang diakui secara internasional, para lulusan sekolah ini juga banyak yang menjadi hafiz quran. Tercatat, ada 134 orang lulusan SMAS JISc yang hafal al-qur’an 30 juz pada tahun 2023.

Pencapaian dan prestasi SMAS JISc ini tak lepas dari peran dan ketekunan Fifi Proklawati Jubilea, S.E., S.Pd., M.Sc., Ph.D sebagai pakar pendidikan dalam meramu kurikulum. Ketegasan Fifi dalam melatih guru-guru sehingga melahirkan pribadi yang kreatif dan cepat tanggap dalam menghadapi situasi apapun mampu membentuk para siswa yang kelak menjadi pemimpin dunia.

Terima kasih kepada Fifi P. Jubilea yang turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia, membentuk pribadi yang berwawasan internasional dan menjadikan Al-Qur’an dan Hadis sebagai pedoman hidup.

Sumber : Rilis JISc
- Dilihat 1209 Kali
Berita Terkait

0 Comments