Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/06/2023 12:38 WIB

Baznas Kota Bekasi Gelar Capacity Building Tingkatkan Kemampuan Pengumpulan Zakat

Foto Bersama Capacity Building Baznas Kota Bekasi
Foto Bersama Capacity Building Baznas Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi melakukan Capacity Building pada Jumat-Sabtu (23-24/6) di Hotel Merapi Merbabu, Bekasi. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengumpulan zakat di era digitalisasi dengan menghadirkan narasumber ternama yakni Senior Konsultan dari Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Group, Dudi Supriadi.

 

Dalam pemaparannya, Dudi mengatakan bahwa komunikasi dan tutur gaya bahasa sangat penting dalam meyakinkan masyarakat untuk menyerahkan zakatnya kepada Baznas Kota Bekasi.

 

“Kalau ketemu masyarakat itu berkomunikasi itu harus tegas dalam menyampaikan pesan dan tutur gaya bahasanya jangan lemas,” tegas Dudi.

 

Seperti diketahui, Fundraising adalah aksi penggalangan dana yang berkaitan dengan kegiatan kemanusiaan. Penggalangan dana ini dapat dilakukan oleh perorangan atau non-profit organization (“NGO”)

 

Ditempat yang sama, Wakil Ketua 1 Baznas Kota Bekasi Abdul Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa fundrising untuk lebih bersemangat dalam mengumpulkan zakat di Kota Bekasi.

 

“Pelatihan fundrising ini dengan tujuan menggabungkan visi misi guna mengumpulkan zakat masyarakat Kota Bekasi,” ujar Haris.

 

Menurutnya, ada 16 fundrising yang mengikuti pelatihan yang bertemakan “Capacity Building for Fundrising Team, Optimalisasi Campaign & Digital Content”

 

Ia sangat optimis, ke depan para Fundrising bisa mengenal satu sama lain guna bersemangat dalam mengumpulkan zakat, karena Fundrising merupakan motor penggerak dalam meningkatkan zakat atau infaq di Kota Bekasi.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 917 Kali
Berita Terkait

0 Comments