Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 29/05/2023 14:00 WIB

Target Beroperasi Februari 2024, PT AKL Memulai Pengerjaan Flyover Kota Deltamas

Groundbreaking Flyover Deltamas
Groundbreaking Flyover Deltamas
CIKARANG, DAKTACOM - PT Asri Karya Lestari (AKL) memulai pengerjaan Flyover Kota Deltamas Cikarang Pusat hingga 11 bulan ke depan. Tahap dimulainya pengerjaan atau Groundbreaking flyover tersebut berlangsung di Simpang Deltamas, Senin (29/5). 
 
Flyover ini akan menghubungkan pintu Gerbang Tol Deltamas dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan Jalan Deltamas Boulevard.
 
Direktur Utama PT AKL Sujatmiko menjelaskan prmbangunan Flover Deltamas ini untuk mengurai kemacetan di kawasan pintu masuk Kota Deltamas. Teknisnya flyover ini sepanjang 700 meter dengan lebar 18 meter dengan dua jalur. Flyover in strukturnya baja yang sisi pendekatnya dengan menggunakan kaki seribu. 
 
"Pengerjaam ini kita laksanakan selama 11 bulan yang nanti akan beroperasi targetnya di Februari 2024 untuk kelancaran menyambut pembukaan mal terbesar di Indonesia. Aeon Mall bikin mal terbesar di kawasan Deltamas," ujarnya. 
 
Ia menjelaskan untuk pengerjaan flyover melibatkan 500 tenaga kerja dari level manager hingga pekerja di lapangan, agar mempercepat waktu kerja dibagi kedalam dua shift. Sebagai perusahaan konstruksi terpercaya, PT AKL yang berdiri sejak 2008 juga sudah mengerjakan proyek di berbagai daerah, mulai Aceh hingga NTT.
 
"Harapan kami bisa meningkatkan popularitas ataupun keterkenalan perusahaan ini. Kita baru pertama dipercaya Deltamas untuk mengerjakan proyek flyover. Ke depannya kami berharap Sinarmas akan mempercaya kita di proyek-proyek lainnya. Sebagai perusahaan konstruksi di bidang jalan dan jembatan kita ingin memberikan sesuatu yang baik untuk klien kita dan masyarakat," jelasnya. 
 
Sementara itu Kepala Departemen Konstruksi Kota Deltamas, Ronny Chazairin, mengatakan lalu lintas di Kota Deltamas akan semakin padat seiring pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II.
 
"Kedua ada mal besar Aeon yang ada di Kota Deltamas. Itu adalah proyek terbesar Aeon di Indonesia. Lalu lintas akan semakin padat. Kita sudah melalukan studi lalu lintas, sudah harus membuat flyover, sekarang saja sudah kelihatan macet," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1029 Kali
Berita Terkait

0 Comments