Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/05/2023 18:00 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap Logo, PKS Kabupaten Bekasi Bakal Pasang 30 ribu bendera

Kegiatan Halal bihalal DPD PKS Kabupaten Bekasi
Kegiatan Halal bihalal DPD PKS Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTACOM - DPD PKS Kabupaten Bekasi akan memasang 30 ribu bendera yang disebar di seluruh titik agar masyarakat lebih mengenal logo yang baru. 
 
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi Muhammad Mustopa dalam kegiatan Halal Bi Halal di Cikarang Utara, Ahad (21/5) mengatakan memang berdasarkan survei yang dilakukan hasilnya menyebut pemahaman masyarakat Kabupaten Bekasi tentang logo baru PKS masih belum banyak dikenal, untuk itu dalam kegiatan ini juga meminta kader, Bacaleg dan pengurus untuk memasang bendera PKS di seluruh titik. 
 
"Kegiatan Halal Bi Halal ini memang dilakukan setiap tahun setelah lebaran dan sekarang bertepatan dengan Milad PKS ke 21. Seluruh kader, bacaleg dan pengurus diminta memasang bendera ukuran 1,5 meter di lingkungannya dan jalan-jalan utama tujuannya agar masyarakat lebih kenal. Nanti kegiatannya akan kita gaungkan," katanya. 
 
Dalam menghadapi Pileg seluruh kader maupun Bacaleg diminta melakukan politik kebangsaan, politik silaturahim dan politik pemberdayaan. 
 
"Tadi sesuai amanah Presiden PKS Ahmad Syaikhu, kita harus melakukan politik kebangsaan, politik silaturahim dan politik pemberdayaan yakni seluruh kader dan Bacaleg harus bersilaturahmi dengan tokoh bukan hanya diinternal saja tapi juga ekternal," ungkapnya. 
 
Selain itu, kader dan Bacaleg harus mampu membantu masyarakat yang membutuhkan bukan hanya membantu dari segi ekonomi tapi juga mengadvokasi apa yang menjadi kesulitan masyarakat. 
 
"Disamping acara silaturahmi, acara halal bi halal ini juga diisi dengan pemberian penghargaan Long Live Achievement bagi tujuh kader PKS Kabupaten Bekasi terbaik yang sudah meninggal. Penghargaan diberikan pada istri mereka diantaranya Ibu Dr. Cucu Sugiarti, M.Pd. Istri Alm. Dr Sa'dudin, MM, (Bupati Bekasi 2007-2012), Ibu dr. Nurita Hidayati, istri Alm. Imam Hambali, S.Si, M.Si (Ketua DPD dan Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi), Ibu Hj. Dra. Ani Rukmini, M.Kom Istri Alm. Bambang Setiawan, MM (Anggota Dewan Syariah DPW PKS Jawa Barat), Ibu Aisyah istri Alm Ust. Nabhani Idris, Lc Pimpinan Ponpes Umar Bin Khattab Tambelang, Ibu Euis istri Alm Ust. Najiyulloh, Lc Mantan Anggota FPKS DPR RI 2004-2009 dan Ketua WAMY (World Assembly of Muslim Youth) dan Ibu Sari Muftiyati istri Alm. Ir. Mohammad Irkham (Bendahara Umum DPD)," ujarnya. 
 
Ditempat yang sama, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut secara nasional target di Pemilu 2024 harus mampu meraih 15 persen suara. Target itu sudah dirancang dan dirinci dan disampaikan ke tiap pengurus provinsi dan kota/kabupaten.
 
"Tadi sudah disampaikan, target-target ini suara dirancang dan dibreakdown, kalau dari pusat kita ingin memperoleh 15 persen suara secara nasional, artinya disini di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta harus ada tiga kursi di DPR," katanya. 
 
Untuk mencapai hal itu, mantan Wakil Walikota Bekasi ini menyebut masing-masing pengurus, kader maupun Bacaleg harus terus bergerak, ini momentum yang sangat bagus untuk mensosialisasikan lambang dan mars secara masif. 
 
"Tadi juga saya minta Buktikan Bekasi, ini menjadi bagian agar teman-teman di DPD PKS Kabupaten Bekasi terus bergerak, ini momentum yang sangat bagus untuk mensosialisasikan partai. Karena lambang dan hyme kita baru, sosialisasi lebih masif lagi supaya saat Pemilu, masyarakat sudah tahu betul lambang PKS dan mau memilih PKS," pungkasnya***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1141 Kali
Berita Terkait

0 Comments