Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 13/05/2023 23:00 WIB

Syamsul Fallah Gabung ke PKB, Bakal Gerus Suara PKS?

Syamsul Fallah
Syamsul Fallah
BEKASI, DAKTACOM - Fenomena pindah partai menjadi hal lumrah menjelang pemilu. Beberapa politikus di Kabupaten Bekasi berganti kendaraan politik dalam pertarungan merebut kursi anggota legislatif. 
 
Salah satunya Syamsul Fallah. Mantan ketua DPD PKS ini resmi menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat untuk daerah pemilihan (Dapil) 9 Kabupaten Bekasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu 2024.
 
Meski begitu Syamsul menampik dikatakan loncat partai karena sudah lama berhenti dari PKS dan ingin beristirahat dari hiruk pikuk perpolitikan. 
 
"Saya tidak loncat tapi berhenti, sudah istirahat, tafakur. Menjelang Pemilu banyak yang deketin yang nawarin. Sebenarnya saya sudah nyaman untuk tidak mau berpolitik praktis, tapi banyak yang ngajak-ngajak. Saya berfikir daripada ditarik-tarik mending nyebur sekalian. Akhirnya jatuh pilihan ke PKB, mengalir saja," kata mantan wakil ketua DPRD 2014-2019, pada Sabtu (13/5). 
 
Sebelum menjatuhkan pilihan ke PKB, pria asli Ujung Harapan ini mengaku banyak partai yang menawarkannya untuk bergabung. Hanya saja setelah PKB meminta ia langsung tertarik. 
 
"Prosesnya cepetlah, beberapa kawan-kawan dari partai lain juga minta saya gabung. Tapi setelah PKB menawarkan langsung kepincut. Mungkin karena saya latar belakangnya santri dan PKB partai basisnya santri, mungkin juga," ujarnya. 
 
Syamsul membebaskan pendukungnya dalam perhelatan Pemilu sebelumnya apakah ikut bergabung ke PKB atau tidak. Karena semua kembali kepada rakyat. Mereka terserah memilih, mana yang sesuai dan cocok dihati tentunya akan dipilih. 
 
"Saya tidak bisa mengatakan mereka ikut atau tidak. Karena dalam demokrasi, bebas memilih tetapi kalau mau ikut silahkan dengan senang hati, kalau bisa berbondong-bondong. Dengan euforia saat ini saya yakin suara PKB akan lebih baik dari pemilu lalu, apalagi banyak tokoh yang bergabung," katanya. 
 
Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Muhammad Rohadi berharap bergabungnya Syamsul Fallah bisa meningkatkan perolehan suara serta apa yang sudah dilakukan di partai sebelumnya bisa diarahkan ke partainya. 
 
"Banyak yang sebelumnya dari partai lain masuk ke PKB, salah satunya pak Syamsul. Beliau tokoh Bekasi, tokoh yang meramu dan membesarkan nama PKS di Kabupaten Bekasi. Apa yang sudah dilakukan disana harapannya bisa diimplementasikan disini," jelasnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 973 Kali
Berita Terkait

0 Comments