Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/05/2023 17:00 WIB

Pustaka Al-Kautsar Luncurkan Buku "Rekam Jejak Anies di Jakarta"

WhatsApp Image 2023 05 08 at 18.53.26
WhatsApp Image 2023 05 08 at 18.53.26
 
Penerbit Pustaka Al-Kautsar merilis buku  berjudul "Rekam Jejak Anies di Jakarta", Sabtu (6/5/2023).
 
Buku yang ditulis oleh peneliti kebijakan publik, Nico Andrianto ini, diluncurkan di Grand Ballroom Oasis Amir Hotel, Jakarta.
 
Hadir dalam launching ini, calon presiden RI, Anies Baswedan. Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi terbitnya buku ini. "Rekam jejak kebijakan dan gagasan itu harus dinarasikan lewat buku, "ujarnya. 
 
Tujuan dari menarasikan sebuah gagasan, kata Anies, "Agar apa-apa yang telah dicapai dengan baik itu ada rekam jejaknya dan bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya."
 
Anies menilai penulisan buku ini obyektif, karena ditulis tanpa sepengetahuan dirinya. Selain itu, penulis buku ini juga seorang peneliti dan pemerhati kebijakan publik. "Jadi buku ini lahir tanpa saya ketahui, " ujarnya sambil menyunggingkan senyum.
 
Sementara itu, Direktur Pustaka Al-Kautsar, Tohir Bawazir, dalam sambutannya menyebut buku ini adalah produk intelektual, bukan produk politik. Karena itu, buku ini berusaha menilai rekam jejak Anies selama memimpin Jakarta secara obyektif. "Pesan dari buku ini adalah, silakan pembaca menilai sendiri dari rekam jejak Anies yang sudah didokumentasikan lewat narasi buku ini." 
 
 
 
Penulis buku ini, Nico Andrianto, berharap buku karyanya menjadi acuan bagi siapa saja yang ingin memimpin, terutama terkait dengan kebijakan publik.
 
Acara peluncuran buku ini juga diisi dengan orasi ilmiah oleh pengamat sosial politik, Rocky Gerung. Dalam pemaparannya, Rocky mengatakan bahwa seorang pemimpin harus memiliki gagasan. "Di buku ini terlihat gagasan-gagasan Anies yang sudah terwujud dalam kebijakan publik."
 
Selain Anies Baswedan, hadir dalam acara peluncuran buku ini para tokoh politik, tokoh pers, tokoh ormas, aktifis, dan lain-lain. Di antaranya, Tamsil Linrung (anggota DPD-RI), Mustofa Nahrawardaya (Partai Umat), Adnin Armas (intelektual), Asro Kamal Rokan (tokoh pers), Nashirul Haq (Ketua DPP Hidayatullah), Zainal Muttaqin (Dewan Dakwah DKI Jakarta), Lukman Hakiem (aktifis senior), Hersubeno Arif (wartawan senior), Refly Harun (ahli hukum tata negara), Arys Hilman (Ketua IKAPI), Fahmi Salim (tokoh agama), dan lain-lain. Hadir juga dalam acara ini, keluarga dan kerabat Anies Baswedan. (AW)
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 676 Kali
Berita Terkait

0 Comments