Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/05/2023 20:00 WIB

Allegra Luncurkan Englishforward.id, Kursus Bahasa Inggris Gratis

Kegiatan pelatihan bahasa Inggris yang dilakukan Allegra
Kegiatan pelatihan bahasa Inggris yang dilakukan Allegra
BEKASI, DAKTACOM - Mahir dalam berbahasa asing khususnya bahasa Inggris sangat penting bagi usia sekolah tingkat SMA dan SMK guna menunjang kemampuan apabila ingin bekerja. Meski diajarkan di sekolah, namun banyak siswa yang masih kurang mampu berbahasa Inggris. 
 
Yang memiliki uang bisa menambah kemampuan dengan belajar di tempat kursus berbayar, tetapi yang tidak mampu tidak tahu harus belajar kemana. 
 
Kini hadir Englishforward.id sebuah lembaga yang memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi siswa, mahasiswa maupun pengajar secara cuma-cuma. 
 
Inisiator Englishforward.id, Allegra Kartika Putri ditemui dalam Grand Launching Englishforward.id di SMKIT Nurul Qolbi, Tarumajaya Bekasi, Rabu (3/5) mengatakan lembaga ini merupakan sebuah pelatihan bahasa Inggris secara daring tanpa dipungut biaya sepeserpun. 
 
"Target pelatihan usia SMP/SMA 13-17 tahun, mahasiswa usia 18-22 tahun dan tenaga guru. Pada saat diluncurkan mereka antusias banyak yang hadir dan ingin ikut pelatihan. Pelatihan ini akan ada di setiap daerah, untuk awal ada di Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Juga akan menjangkau bagi siswa yang tidak mampu untuk belajar bahasa Inggris di tempat kursus," kata perempuan yang menamatkan sarjananya di Kanada ini. 
 
Caleg PKS untuk DPR RI yang akan berkontestasi di daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat ini menyebut sebenarnya kemampuan bahasa Inggris di kalangan milenial sudah cukup baik, sudah paham apa yang dibicarakan, hanya saja mereka malu untuk berbicara. 
 
"Untuk bahasa Inggris kalau ingin bisa jangan malu, dan harus terus praktek conversation. Kita punya tiga program yakni teen class untuk siswa SMP/SMA, adult class untuk mahasiswa dan educater class bagi tenaga pengajar sekolah, tinggal klik dan daftar di www.englishforward.id, nanti diisi persyaratannya, kita juga ada tes untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa bagi peserta sebelum kursus dimulai," ujar perempuan 26 tahun ini. 
 
Dijelaskannya, untuk pengajar kursus akan juga melibatkan para relawan dan teman-temannya yang sama-sama pernah berkuliah di luar negeri, ini merupakan bagian dari pengabdian dan kegiatan sosial ke masyarakat. 
 
"Mudah-mudahan dengan berbagi ilmu ini bisa bermanfaat. Kegiatan pelatihan berlangsung dua kali setiap pekan, waktunya kurang lebih tiga bulan ada 24 pertemuan. Bagi yang ikut pelatihan juga harus komitmen sampai selesai, karena sayang banget kapan lagi dapat ilmu secara gratis," jelasnya. 
 
Sementara itu, pimpinan yayasan Shofwatul Qolbi, H. Syatiri Madrois sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Allegra melalui lembaga pelatihan bahasa Inggris gratisnya karena dapat membantu kalangan akademis dalam meningkatkan kemampuan siswa berbahasa asing. 
 
"Kami melihat apa yang dilakukan sangat positif sekali, membantu siswa kami apalagi di tingkat SMK, tentu harus memiliki kemampuan bahasa apabila mereka bekerja maupun berwirausaha. Selain itu juga memotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi," tutupnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 955 Kali
Berita Terkait

0 Comments