Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/05/2023 12:39 WIB

KB Bukopin Cabang Bekasi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Untuk Nasabah Pensiunan

Branch Manager Krisfian Audhi Hutomo simbolis serahkan bingkisan kepada nasabah
Branch Manager Krisfian Audhi Hutomo simbolis serahkan bingkisan kepada nasabah

BEKASI, DAKTA.COM - KB Bukopin Cabang Utama Bekasi menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para nasabah khususnya nasabah pensiunan baik PNS, Polri/TNI pada Selasa (2/5).

 

Kegiatan Program SIAP Sehat yang digelar bekerja sama dengan PT Bina Dana Sejahtera (BDS) ini, merupakan kegiatan rutin tahunan sejak 2022 dan untuk membuktikan bahwa KB Bukopin selalu hadir bersama nasabahnya dalam memberikan pelayanan prima.

 

"Kita memberikan manfaat fasilitas-fasilitas pemeriksaan kesehatan, kepada nasabah pensiunan. Dan ini salah satu program mendekatkan debitur-debitur pensiunan dengan KB Bukopin Bekasi," kata Branch Manager Krisfian Audhi Hutomo kepada media.

 

 

Sebagai salah satu perbankan yang fokus memberikan layanan produk kepada pensiunan, KB Bukopin Bekasi, sudah bekerja sama dengan PT. Taspen dan PT. Asabri. Hal ini tentu, semakin mempermudah para pensiunan ataupun calon pensiunan untuk memanfaatkan setiap produk yang disediakan Bank Bukopin.

 

"Total yang menjadi mitra Taspen ada 1.400 nasabah. Sementara Asabri ada 900 - 950 nasabah," lanjut Krisfian.

 

Untuk produk usahanya, KB Bukopin diantaranya memiliki produk tabungan siaga pensiun. Ini tidak dikenakan biaya administrasi bagi yang ingin mengajukan permohonan dan  saldo minimal hanya Rp5 ribu.

 

"Kita siapkan juga produk pinjaman dan kredit pra pensiun (minimal kurun waktu 3 tahun sebelum pensiun). Untuk maksimal pinjaman Rp500 juta untuk pra pensiun dan Rp300 juta untuk pensiunan," jelas Krisfian.

 

Sementara itu Kepala Kas dan Keuangan Taspen Bekasi, Gerda Lamindo mengapresiasi program rutin yang diselenggarakan KB Bukopin. Menurutnya, program ini merupakan aksi nyata dalam mendekatkan nasabah pensiunan dan debitur dalam membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan dasar.

 

 

"Jadi ke depan bapak-bapak/ibu-ibu tidak ribet lagi urus dana pensiunan. Tidak perlu datang ke kantor Taspen. Cukup di KB Bukopin semua dilayani dengan maksimal," ucap Gerda Lamindo.

 

Apalagi dengan adanya pusat informasi Taspen di Kantor Cabang Utama KB Bukopin Bekasi, membantu layanan kepada nasabah pensiunan. "Bank Bukopin siap membantu bapak/ibu dalam pengajuan kredit dan pencairan dana pensiunan. Silakan manfaatkan layanan produk bagus ini," ujar Gerda Lamindo.

 

Ditempat yang sama, salah seorang nasabah Sumarsih mengaku mengapresiasi layanan prima yang diberikan KB Bukopin Bekasi. Sumarsih datang ditemani menantunya Sumiarsih, hendak mencairkan dana pensiunan sang suami Miranto sebagai TNI AL yang merupakan pensiunan berdinas di Semarang berpangkat Peltu yang sudah meninggal dunia.

 

"Disini tempatnya bagus dan ramah petugasnya," kenang Sumarsih kepada Dakta usai mencairkan dana pensiunan sang mendiang suaminya.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 1100 Kali
Berita Terkait

0 Comments