Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/03/2023 19:00 WIB

Cinity Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Cikarang

Bantuan banjir bagi warga dari Cinity
Bantuan banjir bagi warga dari Cinity
CIKARANG, DAKTACOM - PT. Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group pengembang Megaproyek Cikarang Internasional City (Cinity) menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak banjir di Cikarang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Cinity.
 
“Kami sangat prihatin atas kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir.Tentunya Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk bergotong royong ditengah musibah bencana alam yang kita tak pernah bisa prediksi sebelumnya. Semoga bantuan yang kami salurkan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, meringankan beban dan membantu masyarakat. Tidak hanya itu, kami berharap musibah ini pun cepat berakhir, sehingga produktifitas masyarakat bisa meningkat kembali” Kata Daniel Reinhard selaku Estate Manager Cinity, Selasa (7/3). 
 
Daniel menyebut banjir diakibatkan intensitas hujan serta timbunan sampah dan eceng gondok yang menutupi pintu air Karangraharja.
 
“Kami akan terus secara aktif mengoptimalkan program-program CSR kami kedepannya untuk cepat tanggap dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang pemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas atau paling tidak masyarakat sekitar," tambahnya.
 
Adapun beberapa wilayah yang sudah dilakukan pendistribusian bantuan logistik salah satunya di desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang utara berupa kebutuhan sehari-hari seperti Indomie, telor, susu dan air mineral yang diperuntukan untuk dapur umum serta seluruh warga yang terdampak bencana.
 
Untuk mendukung aktivitas perusahaan dengan turut bertanggung jawab pada lingkungannya, Estate Management Cinity berusaha untuk terus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan merawat saluran air dan kali. 
 
Seperti kegiatan rutin pengerukan sampah, pembuangan enceng gondok kali besar, pemotongan rumput dan saluran kecil yang masuk ke kali (bibir saluran), serta normalisasi dengan menggunakan alat berat. Sehingga diharapakan masyarakat sekitar pun mampu mendukung pembangunan yang ada dengan upaya pengelolaan lingkungan yang optimal.
 
Terkait perkembangan infrastuktur di kawasan Cinity bersama dengan konsultan tengah dilakukan proses gambar dan normalisasi saluran yang ada agar mencapai titik 0 banjir, yang mana hal ini cukup membutuhkan proses dan waktu pengerjaan guna mendapatkan hasil yang maksimal untuk kebaikan bersama tanpa merugikan warga sekitar.
 
"Melihat fenomena alam ini pula, kita bersama-sama menghimbau untuk sepatutnya seluruh masyarakat dapat lebih aware dan peduli terhadap lingkungan sekitar dengan kembali mengoptimalkan kampanye gerakan buang sampah pada tempatnya sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah dan meminimalisir banjir kedepannya," jelasnya. 
 
Mewakili warga yang terdampak di RW 29, Muratani menyampaikan apresiasinya terhadap Cinity yang berperan serta dan turut andil ditengah musibah banjir yang sedang terjadi.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Cinity atas kerjasama dan supportnya yang telah membantu kami yang terdampak bencana, yang mana musibah ini memang tidak dapat diduga sebelumnya. Semoga bantuan ini dapat terasa manfaatnya secara merata oleh warga sekitar yang lain. Sekali lagi terimakasih Cinity," katanya. 
 
Hal senada juga dikatakan Ketua RW 27 Desa Karangraharja Dadang. Ia berterimakasih atas bantuan yang diberikan Cinity. 
 
“Terimakasih untuk hari ini atas bantuannya, sudah memperhatikan lingkungan, keamanan, dan lain lain," ujarnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 948 Kali
Berita Terkait

0 Comments