Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 04/03/2023 06:00 WIB

Pertamina Investigasi Kebakaran TBBM Plumpang

kebakaran di kawasan plumpang jakarta utara jumat 332023 tangkapan layar 43
kebakaran di kawasan plumpang jakarta utara jumat 332023 tangkapan layar 43

JAKARTA, DAKTA.COM -- Kebakaran yang melalap Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang milik PT Pertamina (Persero) masih dalam proses pemadaman. Pertamina secara paralel menggandeng pihak berwajib untuk menginvestigasi penyebab kebakaran.

 

"Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi dan berkoordinasi dengan pihak berwenang," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan kepada Republika, Jumat (3/3/2023).

 

Eko menjelaskan kebakaran bermula pada pukul 20.20 WIB di Integrated Terminal Jakarta, Plumpang. Pipa penerima BBM terbakar dan memicu kobaran api.

 

"Saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman. Pertamina terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini di lapangan agar tidak meluas," tambah Eko.

 

Untuk sementara waktu, Pertamina mengalihkan supply pasokan BBM wilayah Jakarta dari TBBM lain. Pertamina akan mendistribusikan BBM dari TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, TBBM Ujung Berung dan TBBM Balongan.

 

"Pertamina telah menyiapkan skenario RAE (Regular, alternatif dan emergency). Terkait dengan Suplai BBM wilayah Jakarta, Pertamina menjamin ketersediaannya," ujar Eko.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 628 Kali
Berita Terkait

0 Comments