Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/03/2023 16:00 WIB

Apindo Bekasi Minta Pekerja Berani Bertransformasi Jadi Pengusaha

Ketua APINDO Kabupaten Bekasi Sutomo
Ketua APINDO Kabupaten Bekasi Sutomo

CIKARANG, DAKTACOM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi memotivasi pekerja untuk menjadi pengusaha setelah memasuki pensiun. Pihaknya juga siap memberikan pelatihan bagi mereka yang memulai usahanya.

Ketua Apindo Kabupaten Bekasi Sutomo, Kamis (2/3) mengatakan organisasi selalu mendukung apabila pekerja memiliki ide dalam memulai usaha, terlebih saat memasuki usia pensiun.

"Setelah pensiun tentu pekerja bisa memulai usaha, ini akan kami dukung, selain itu kami minta tiap perusahaan untuk buat program jika ada karyawannya yang masuk pensiun diberikan pelatihan," katanya.

Ia menyebut, jumlah pekerja di Kabupaten Bekasi sangat besar mengingat adanya kawasan industri terbesar, selain itu tingkat pengangguran juga tinggi, oleh karenanya pekerja jangan hanya fokus menjadi penerima gaji, tapi juga harus bisa memberikan gaji bagi orang lain dengan menjadi pengusaha.

"Saya kira bukan saja fokus menjadi pekerja namun menjadi pengusaha hal yang mungkin bisa saja dimiliki oleh pekerja dan harapan ini bisa menjadi sinergitas bersama antara pengusaha dan pekerja khususnya di Bekasi," ujarnya.

Sebagai pengusaha, Sutomo juga meminta agar unsur pemerintah dan serikat pekerja bersama-sama dalam menciptakan hubungan industrial yang lebih harmonis agar konduktivitas industri di Kabupaten Bekasi terjaga.

"Kami berpesan pada unsur tripartit, untuk terus menjaga harmoni hubungan industrial, dan menerapkan hubungan industrial Pancasila yang mengedepankan gotong royong dan bermusyawarah," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1224 Kali
Berita Terkait

0 Comments