Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 11/02/2023 10:00 WIB

FajarPaper Gelar Donor Darah, Bantu Ketersediaan Stok Darah di PMI

FajarPaper menggelar donor darah
FajarPaper menggelar donor darah
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi dan PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk pada Kamis 2 Februari 2023 lalu. 
 
Kegiatan ini sangat penting mengingat selama pandemi stok darah berkurang. Hal ini mendorong manajemen dan karyawan FajarPaper untuk melakukan donor darah sebagai aksi nyata dibidang kemanusiaan sekaligus meningkatkan persediaan darah PMI daerah maupun pusat. 
 
Sebanyak 400 peserta mengikuti kegiatan donor darah diantaranya karyawan FajarPaper, supplier (kontraktor, supir transport, pihak catering dan koperasi) dan tamu yang hadir.
 
FajarPaper juga memberikan bantuan 420 pcs Hazmat Suit (Alat Pelindung Diri Medis) yang diharapkan dapat berfungsi untuk mencegah diri dari infeksi dan penularan virus yang ada. Hazmat Suit diserahkan sehari setelah kegiatan donor darah. 
 
Dokter PMI Kabupaten Bekasi, dr. Eva Wahyuningtias mengapresiasi FajarPaper yang telah bekerjasama menggelar donor darah dan menyumbangkan alat pelindung diri (APD) medis. Acara yang digelar meriah, peserta antusias untuk mendonorkan darahnya, kedepan supaya banyak lagi yang datang. 
 
"Kami mengajak untuk teman-teman yang lain yang belum mendonorkan darahnya khususnya yang bergolongan darah A, mari kita membantu sesama dengan darah yang kita donorkan," katanya. 
 
HR Strategic and Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Jefri D. Tambunan mengatakan kegiatan donor darah merupakan program perusahaan dan karyawan dibidang kemanusiaan. Dengan adanya program ini diharapkan ketersediaan stok darah di PMI kembali meningkat. 
 
"Terima kasih untuk seluruh karyawan yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan darahnya. Semoga dengan berjalannya acara pada hari ini kita mendapatkan kantong darah yang cukup maksimal dan juga bantuan yang FajarPaper serahkan dapat bermanfaat bagi tenaga medis ataupun warga sekitar khususnya di Kabupaten Bekasi," jelasnya. 
 
Ketua PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Usman Sopandi menyambut baik kebijakan manajemen perusahaan dalam mengikutsertakan karyawan pada kegiatan donor darah dan berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. 
 
"Saya melihat bahwa acara donor darah cukup lancar dan banyak sekali yang mendonorkan darahnya. Semoga pada kesempatan berikutnya kita semua semakin lebih baik dan maksimal," ujarnya. 
 
Ketua panita kegiatan donor darah Beni Juliana Maulana mengucapkan terimakasih kepada perusahaan, serikat pekerja dan karyawan dalam partisipasinya dalam kegiatan donor darah. 
 
"Terima kasih juga saya ucapkan kepada peserta donor darah yang sangat antusias pada hari ini dan bersedia untuk menyumbangkan darahnya untuk sesama. Semoga seluruh pendonor hari ini selalu diberikan Kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya. 
 
Tercatat sejak awal pandemi, FajarPaper berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Mulai tahun 2020 sampai saat ini FajarPaper telah memberikan bantuan beberapa perlengkapan medis seperti 1 unit mobile combat, 12 unit oxygen generator, 112 unit alat semprot disinfektan, 2.300 pcs Hazmat Suit, 3.000 set sarung tangan, 60.200 pcs masker serta alat kesehatan lainnya kepada 15 rumah sakit dan beberapa instansi pemerintah di Indonesia.
 
FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, bantuan paket alat tulis, beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya seperti bantuan bencana alam, bahan pangan, serta program lainnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 800 Kali
Berita Terkait

0 Comments