Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/02/2023 07:39 WIB

Ahmad Ushtuchri Jaring Aspirasi Masyarakat; Usulan Infrastruktur Masih Dominan

Jaring Aspirasi Reses 1 tahun 2023 Ahmad Ushtuchri
Jaring Aspirasi Reses 1 tahun 2023 Ahmad Ushtuchri

BEKASI, DAKTA.COM - Menjaring aspirasi masyrakat, Anggota DPRD Kota Bekasi menggelar reses di Pondok Pesantren An Nur, Perwira, Bekasi Utara pada Minggu (5/2).

 

Ahmad Ushtuchri menuturkan bahwa pada hari ke empat resesnya kali ini dihadiri oleh 20 perwakilan RW dari 6 kelurahan yang ada di Bekasi Utara ini masih terkait dengan infrastruktur.

 

“Justru ada RW RW besar ini yang kurang mendapat perhatian, entah kendala apa, banyak usulannya terkendala saya kira ini banyak beberapa RW yang perdana hadir di reses saya,” ujar Ahmad Ushtuchri kepada media.

 

“Saya kira ini menjadi perhatian kita, supaya pembangunan merata. Tidak hanya hanya di beberapa tempat saja, akan tetapi menyeluruh ke seluruh Bekasi Utara,” katanya.

 

Ahmad Ushtuchri memberikan contoh di Kaliabang tengah misalnya ada RW yang dengan jumlah KK mencapai 1800 tapi program pembangunan minim. Untuk itu, hal-hal semacam itu yang nantinya akan menjadi perhatian.

 

Beberapa aduan dan keluhan terkait infrastruktur, saluran drainase menjadi lebih dominan. Karena diketahui bahwa saat ini masih musim penghujan, sehingga masyarakat mengharapkan infrastruktur khusunya saluran drainase yang memadai.

 

“Saluran masih yang mendominasi, mungkin maklum karena masih musim hujan, jadi masih terasa dampak dari banjir,” imbuhnya.

 

Jadi persoalannya adalah, selain persoalan anggaran, persoalan koordinasi antar sesama RT RW dengan sesama RW antar kelurahan, bahkan antar kecamatan dan seterusnya.

 

“Nah ini yang saya kira lebih mendesak lagi supaya perda drainase atau blue print tentang drainase khususnya di Bekasi Utara ini bisa segera kita selesaikan,” kata Politisi PKB ini.

 

Selain itu, ada juga perwakilan RW yang mengusulkan adanya sarana kesehatan seperti ambulance untuk keadaan darurat bagi warganya.

 

“Kemudian mencuat soal layanan kesehatan, ada beberapa RW yang mengusulkan supaya punya ambulance, karena memang daya dukung kesehatan kita ini sudah lumayan memadai tetapi untuk mobilitasnya terkadang dirasakan kurang,” tukasnya.

 

Reses tahun ini tentunya untuk pembangunan pada tahun 2024 mendatang. Pada tahun ini, ia telah memperjuangkan belasan miliar untuk pembangunan di wilayah Dapil II yang merupakan Dapilnya.

 

“Jadi saya kira hal-hal yang kita prioritaskan ke depan, di samping hal-hal lain yang menjadi isu seperti hal-hal ekonomi dan seterusnya. Tapi intinya masih kepada ha-hal yang sifatnya infrastruktur,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : Jaenuddin Ishaq
- Dilihat 841 Kali
Berita Terkait

0 Comments