Bekasi / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/01/2023 10:00 WIB

Turut berkontribusi dalam renovasi, FajarPaper hadiri peresmian TK Kemala Bhayangkari 57 Cikarang Utara

Peresmian renovasi TK Kemala Bhayangkari 57 Cikarang
Peresmian renovasi TK Kemala Bhayangkari 57 Cikarang
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, berkomitmen untuk mqeningkatkan taraf pendidikan masyarakat dengan pengadaan lingkungan belajar-mengajar yang layak.
 
Program renovasi sekolah merupakan kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan merupakan implementasi dari pinsip ESG 4 Plus (Environment, Social, and Governance), telah menjangkau lebih dari 30 sekolah di Kabupaten Bekasi sejak 2013 lalu. 
 
Di tahun 2022, tim FajarPaper melakukan program CSR di TK Kemala Bhayangkari 57 di Cikarang Utara. Kegiatan tersebut dengan merenovasi pemugaran seluruh ruangan yang ada termasuk ruang kelas, lapangan bermain, pemagaran dan juga pembuatan ruangan baru untuk aula pertemuan selama bulan Mei-Juli. TK yang memiliki total 77 murid dan empat guru itu selesai dibangun dan diresmikan pada Rabu (11/1). 
 
Fasilitas yang disediakan untuk murid adalah empat ruang kelas, ruang taman baca, ruang UKS, ruang komputer dan juga toilet.
 
Peresmian dilakukan Kapolrestro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan didampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Luciana Gidion yang dihadiri perwakilan manajemen FajarPaper Roy Teguh dan HR Strategic and Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk Jefri D. Tambunan. 
 
Kapolrestro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan berterimakasih atas kontribusi FajarPaper yang membuka tangan dan hatinya untuk mengambil bagian dalam pembangunan salah satu sarana dan prasarana pendidikan yang merupakan ranah lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari.
 
"Einstein pernah berkata satu-satunya cara untuk mengubah dunia adalah pendidikan. Saya sebagai Kapolres mendukung kegiatan Bhayangkari dan juga Yayasan yang berkaitan dengan sosial dan juga pendidikan termasuk TK. Renovasi ini merupakan sebuah cara untuk memberikan kontribusi pada negara dan berarti bagi anak-anak kita," katanya. 
 
Ia berharap renovasi yang dilakukan dapat memberikan manfaat untuk masa depan bangsa Indonesia. Murid dan guru bisa memanfaatkan sarana ini dengan sebaik-baiknya, semoga menambah keceriaan dalam proses pendidikan. 
 
Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Luciana Gidion Arif mengucapkan terimakasih atas bantuan program CSR dari FajarPaper yang membangun aula dan merenovasi TK Kemala Bhayangkari 57 Cikarang Utara. 
 
"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi murid dan guru disini, pengerjaannya dalam tempo waktu yang sangat singkat yaitu 3 bulan," ujarnya. 
 
HR Strategic and Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk Jefri D. Tambunan mengatakan perusahaan memiliki tujuan memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melakukan renovasi TK Kemala Bhayangkari 57 Cikarang Utara dengan arahan dari Bapak Roy Teguh selaku manajemen FajarPaper. Perusahaan juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun masa depan anak bangsa. 
 
"Kami juga melihat para guru memiliki semangat dalam mengajar, baik didalam program sekolah yang ada maupun dalam hal pencapaian prestasi. Informasi yang didapat mengenai data jumlah siswa pada tahun ajaran baru mengalami peningkatan yang signifikan, hal tersebut dipengaruhi oleh tampilan sekolah sudah sangat baik dan membuat orang tua mempunyai harapan dengan menitipkan anaknya untuk bersekolah di sekolah yang kita cintai ini. Selamat untuk para guru dan murid semoga terus bersemangat dan berprestasi," jelasnya. 
 
FajarPaper terus mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia, selain dengan renovasi sekolah FajarPaper memberikan bantuan paket alat tulis, beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya seperti bantuan bencana alam, bahan pangan, serta program lainnya***
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1048 Kali
Berita Terkait

0 Comments