Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/12/2022 08:00 WIB

FajarPaper Resmikan Mushola Al-Fajar di BLK SP KEP SPSI

Peresmian Mushola oleh PT.FajarPaper di BLK SP KEP SPSI
Peresmian Mushola oleh PT.FajarPaper di BLK SP KEP SPSI

CIKARANG, DAKTACOM – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP (Siam Cement Group Packaging) di Indonesia, membangun mushola AL-FAJAR dengan luas kisaran 30 meter yang memiliki fasilitas tempat wudhu, kolam ikan, toilet, dan pemagaran sepanjang 40 meter. Mushola yang berada di lokasi BLK SP KEP SPSI mulai dibangun pada 30 Oktober 2022 itu sudah selesai dan diserahkan pada saat acara peresmian, Rabu (21/12) lalu. 

Acara tersebut dihadir Roy Teguh dan Jefri D. Tambunan selaku perwakilan manajemen FajarPaper, pimpinan pusat SP KEP SPSI R. Abdullah, Dewan Pimpinan Pusat KSPSI, Pimpinan/Dewan Cabang FSP KEP SPSI Kabupaten/Kota Bekasi, PUK PT Fajar Surya Wisesa Tbk, PUK PT Vision, Perwakilan Posko JKN/KIS, serta Aliansi Serikat Pekerja Gerakan Kesehjateraan Nasional (GEKANAS).

Human Research Strategic and Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Jefri D. Tambunan mengaku senang bisa hadir pada peresmian mushola AL-FAJAR, dan merupakan suatu kehormatan bagi manajemen karena nama dari mushola ini adalah nama perusahaan. Oleh karena itu ia mengajak semua pihak saling mensyukuri dan bergandengan tangan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan pancasilais agar tujuan membangun SDM yang bermartabat dan berkualitas dapat tercapai

“Pada saat manajemen kami menerima permintaan pembangunan mushola ini, dan kita melihat bahwa keberadaan mushola ini juga merupakan suatu fasilitas yang terintegrasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang terlebih dahulu ada dan ini sesuai dengan arahan dari Management, Bapak Roy Teguh untuk mendukung inisiatif pembangunan SDM yang tidak hanya memperhatikan keahlian teknis, tapi juga akhlak dan martabat,” ujar Jefri.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat SP KEP SPSI, R Abdullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT Fajar Surya Wisesa Tbk serta jajaran manajemen yang lain untuk bantuan dan dukungan bagi pembangunan mushola BLK SP KEP SPSI.

“Dengan bantuan fasilitas tempat ibadah ini, diharapkan BLK dapat bermanfaat semaksimal mungkin, dalam rangka pelaksanaan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bekasi. Kita tahu bahwa BLK ini didirikan berkat kerjasama Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan pimpinan SP KEP SPSI untuk pendidikan bagi para pekerja atau serikat pekerja di Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kualitas SDMnya. Agar mampu membangun hubungan yang baik antara serikat pekerja dengan perusahaan, dengan target akhir hubungan industrial yang harmonis dinamis dan berkeadilan,” imbuhnya.

Bantuan ini merupakan bukti FajarPaper memberikan komitmen yang sama untuk membangun kemitraan dengan serikat pekerja, selain itu menciptakan hubungan baik antara perusahaan dengan serikat pekerja dalam rangka meningkatkan produksi, produktifitas, efisiensi maupun peningkatan kualitas tanggungjawab kepada perusahaan,” tutupnya.

 

Tidak hanya memperhatikan SDM dan lingkungan, FajarPaper juga terus mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia dengan cara memberikan bantuan paket alat tulis, renovasi fasilitas sekolah, beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial dan juga ekonomi sirkular melalui bantuan bencana alam, bahan pangan serta program lainnnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1136 Kali
Berita Terkait

0 Comments