Internasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/12/2022 10:00 WIB

Es dan Hujan Beku Sebabkan Gangguan di Jerman

hujan es
hujan es

 BERLIN, DAKTA.COM -- Es hitam dan hujan beku menyebabkan gangguan di beberapa bagian Jerman pada Senin (19/12/2022). Kondisi jalanan yang tertutup lapisan es bening membuat kereta api yang melaju dengan kecepatan yang lebih lambat. Alhasil, terjadi pembatalan di bandara tersibuk di negara itu, dan serentetan kecelakaan lalu lintas.

 

Cuaca beku yang berkepanjangan berubah menjadi cuaca yang lebih sejuk dan basah. Layanan Cuaca Jerman memperingatkan es hitam tersebar luas di seluruh negeri, kecuali di selatan dan barat.

 

Operator kereta api nasional Deutsche Bahn mengatakan, telah mengurangi kecepatan maksimum keretanya karena hujan dan es yang membekukan. Perusahan menyarankan di Twitter agar pelanggan untuk bersiap atas penundaan perjalanan. Namun, akhirnya layanan kereta mencabut pembatasan pada tengah hari.

 

Sedangkan bandara tersibuk di Jerman Frankfurt mengatakan, bahwa 176 dari 1.100 keberangkatan dan kedatangan yang direncanakan pada hari itu telah dibatalkan pada Senin pagi. Salah satu landasan pacu ditutup dan jumlah pesawat yang bisa mendarat dikurangi, sementara deicing atau pembersihan lapisan es pada struktur pesawat juga menyebabkan keterlambatan.

 

Sekolah ditutup seluruhnya atau sebagian di bagian barat laut Jerman. Ada banyak kecelakaan lalu lintas, termasuk satu di jalan raya antara Bremen dan Hannover dengan seorang pria berusia 25 tahun meninggal saat mobilnya keluar dari jalan raya.

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 569 Kali
Berita Terkait

0 Comments