Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/11/2022 13:00 WIB

STMIK dan STIKES Bani Saleh Gelar Wisuda

Wisuda STMIK dan Stikes Bani Saleh
Wisuda STMIK dan Stikes Bani Saleh
BEKASI, DAKTACOM - Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bani Saleh menggelar wisuda dan angkat profesi program sarjana dan diploma III Tahun Akademik 2021/2022 di Bekasi Conventions Center Kota Bekasi, Rabu (30/11). 
 
Lulusan mahasiswa STMIK Bani Saleh yang diwisuda sebanyak 240 orang yang terdiri dari Program Sarjana Teknik Informatika 109 wisudawan, Sistem Informasi 81 orang, Program Diploma III Manajemen Informatika 21 orang, Komputerisasi Akuntansi 19 orang dan Teknik Komputer 10 orang. Sementara lulusan mahasiswa STIKES Bani Saleh sebanyak 259 orang yang terdiri dari Program NERS 71 orang, Program Sarjana Keperawatan 78 orang, Farmasi 80 orang dan Program Diploma III Keperawatan 30 orang. Diberikan juga penghargaan bagi 9 orang mahasiswa peraih IPK tertinggi.
 
Ketua STMIK Bani Saleh Kikim Mukiman, S.Kom.,M.Kom mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan dalam menyelesaikan studi pada program studi masing masing. Kelulusan ini sebagai bagian dari insan terdidik yang siap mendarmabaktikan ilmu pengetahuan dan keterampilan di masyarakat yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa. 
 
"Saudara bukan lagi sebagai mahasiswa, namun telah menjadi calon pemimpin masa depan. Keberhasilan saudara ditentukan oleh kemampuan saudara dalam menyesuaikan diri dan menjawab tantangan," katanya.
 
Menurutnya upaya peningkatan kualitas lulusan juga dilakukan dengan meningkatkan link and match kompetensi lulusan dengan kebutuhan dunia industry. Sejak tahun 2013, STMIK Bani Saleh telah melakukan kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi antara lain Cisco Academy, Mikrotik Academy, Oracle Academy, dan SAP (System Application and Product).
 
"Melalui program sertifikasi profesi, lulusan STMIK Bani Saleh tidak hanya memperoleh tanda kelulusan dalam bentuk Ijazah, namun juga pengakuan kompetensi dari lembaga sertifikasi sesuai bidangnya. STMIK & STIKES Bani Saleh selalu berupaya melakukan perbaikan berkelanjutan dalam setiap kegiatannya," jelasnya. 
 
Ketua STIKES Bani Saleh Ns. Ashar Prima, M.Kep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi perkembangan STMIK dan STIKES Bani Saleh. Serta kepada orang tua, dan keluarga wisudawan, yang telah mempercayakan pendidikan putra dan putrinya di STMIK dan STIKES Bani Saleh. 
 
"Semoga bekal ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pendidikan pekerti yang kami berikan sesuai dengan yang diharapkan dan menjadikan lulusan yang professional, berpikir sistematis, disiplin dan percaya diri," katanya. 
 
Dalam perkembangannya di tahun ini, STIKES Bani Saleh telah mencapai berbagai aspek pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
 
"Hasil Uji Kompetensi tahun 2022, menghasilkan Prodi Keperawatan D-3: 100% dan Prodi NERS 87,77%. Mahasiswa STMIK Bani Saleh minimal memiliki sertifikat kompetensi minimal tiga untuk diploma dan lima untuk sarjana," ujarnya. 
 
Dalam kegiatan wisuda tersebut hadir Plt Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahjono, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Ketua Ketua APTISI IV A, Pengurus PPNI Kota Bekasi, Pembina Yayasan Bani Saleh, Dosen STMIK dan STIKES Bani Saleh dan orang tua wisudawan. (Adv)
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 480 Kali
Berita Terkait

0 Comments