Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/11/2022 07:40 WIB

Aksi Kemanusiaan, Unsur Tiga Pilar dan Warga Mustika Jaya Distribusi Bantuan ke Cianjur

Lurah Mustika Jaya Mochamad Adhi Simbolis Serahkan Langsung Bantuan ke Korban Gempa Cianjur
Lurah Mustika Jaya Mochamad Adhi Simbolis Serahkan Langsung Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

BEKASI, DAKTA.COM - Bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat membuka hati seluruh elemen masyarakat untuk membantu meringankan korban bencana alam itu yang merenggut ratusan korban jiwa dan ratusan infrastruktur rusak parah.

 

Salah satu pihak yang hadir, turun membantu warga Cianjur yakni dari unsur 3 pilar dan forum RW Kel. Mustika Jaya Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Ahad (27/11) menyerahkan langsung bantuan di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

 

Kehadiran rombongan unsur tiga pilar dan forum Rw Kelurahan Mustika Jaya, disambut hangat oleh tokoh masyarakat setempat dan warga yang masih menempati tenda-tenda pengungsian.

 

"Kita hadir ingin membuktikan bahwa seluruh unsur tiga pilar dan warga Mustika Jaya sangat kompak dan peduli korban gempa Cianjur. Hari ini, kita hadir langsung semoga bisa meringankan beban warga pengungsian," jelas Lurah Mustika Jaya Mochamad Adhi kepada Dakta dalam siaran pers, Senin (28/11).

 

Menurutnya, distribusi bantuan meliputi sembako, baju layak pakai dan uang tunai sebesar Rp38 juta yang didistribusikan kesejumlah titik warga korban gempa Cianjur.

 

 

Sementara titik distribusi bantuan yang disalurkan yakni; Pondok Pesantren Alhudayah, Kp. Bonceret Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku. Berikutnya bantuan disalurkan di Kp. Karamat Rt 01/ Rw 09 Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang. Berikutnya di Kampung Lebak Songgom Rt 03/Rw01 Desa Talaga Kecamatan Cugenang. Selanjutnya distribusi bantuan diberikan di Kp Babakan Renyom Rt 002/Rw017 Desa Nagrak Kecamatan Cianjur dan terkahir di Kp. Cisarua Kulon Rt001/Rw008 Desa Rancagong Kecamatan Cilaku.

 

"Ini amanah dari warga Mustika Jaya kita serahkan semoga bermanfaat. Kami juga mendoakan semoga bencana ini cepat berlalu dan seluruh warga korban gempa semoga tetap sabar insya Allah ada hikmah dari peristiwa ini," jelas Lurah Adhi.

 

 

Dalam kesempatan itu, rombongan unsur tiga pilar dan warga Mustika Jaya turut menyapa warga di tenda pengungsian untuk memberikan dukungan moril.

 

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Alhudayah, Ustad Sihab mengucapkan terima kasih atas bantuan yang didistribusikan dari unsur 3 pilar dan warga Mustika Jaya, Kota Bekasi. “Alhamdulillah, hari ini kami terima bantuan dari warga Mustika Jaya, semoga bermanfaat. Dan segera kita distribusikan kepada warga,” ucapnya.

 

Pihaknya juga mendoakan, kebaikan dari warga Mustika Jaya diberi balasan terbaik dari Allah dan keberkahan menyertai setiap aktivitas pelayanan di Kelurahan Mustika Jaya.

 

Reporter :
- Dilihat 278 Kali
Berita Terkait

0 Comments