Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/11/2022 08:00 WIB

Dua Kali Menang Pilpres, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

PRESIDEN JOKOWI 5
PRESIDEN JOKOWI 5

JAKARTA, DAKTA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta, Senin (7/11/2022). Dalam sambutannya, ia menyinggung soal kemenangannya di setiap pemilihan umum baik kepala daerah hingga pemilihan presiden.

 

“Tadi Pak Hary menyampaikan saya ini dua kali wali kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang,” kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (7/11/2022).

 

Setelah itu, Jokowi pun juga memenangkan pilpres dua kali yakni pada 2014 dan juga 2019. Dalam dua pilpres tersebut Jokowi berhasil mengalahkan pesaingnya, yakni Prabowo Subianto. Ia pun kemudian menyampaikan permohonan maafnya kepada Prabowo yang juga turut hadir di acara ini.

 

“Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” kata Jokowi.

 

Jokowi kemudian memprediksi Prabowo bisa memenangkan Pilpres pada tahun ini. “Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ujarnya.

 

Usai mendengar ucapan Jokowi tersebut, Prabowo pun berdiri dan memberikan hormat. Aksi ini pun membuat suasana menjadi riuh.

 

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan agar seluruh partai politik bisa menjaga kompetisi di tahun politik ini. Ia ingin agar rivalitas antarpartai politik tetap sehat, tanpa harus saling menjatuhkan satu sama lain.

 

“Ini sudah masuk kita sudah masuk ke tahun politik, dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antarpartai itu agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan,” kata Jokowi.

 

Ia berharap, persaingan antar partai politik dilakukan secara sehat. Bahkan ia ingin agar antar partai politik dapat saling memberikan pujiannya.

 

“Kalau bisa itu antarpartai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antarpolitisi saling memuji, antarpartai saling muji yang dengar rakyat juga senang,” ucapnya

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 364 Kali
Berita Terkait

0 Comments