Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/11/2022 12:00 WIB
Porprov Jabar XIV 2022

Adik-Kakak Sumbang 2 Medali Emas untuk Kabupaten Bekasi dari Cabor Renang

Aflah Fadlan Prawira atlet renang Kabupaten Bekasi
Aflah Fadlan Prawira atlet renang Kabupaten Bekasi

PANGANDARAN, DAKTACOM - Cabang olahraga renang Kabupaten Bekasi mengawinkan dua medali emas di nomor 4.000 meter renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS) di Embung Pangandaran di Desa Panajung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran pada Porprov Jawa Barat XIV 2022, Kamis (3/11).

Medali emas putra diraih perenang Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira dengan catatan waktu 51 menit 21 detik. Sementara perenang asal Kabupaten Cirebon Muhammad Mecca Akbar membukukan catatan waktu 52 menit 8 detik dan Reyza Putra Aldeyana dari Kota Bandung dengan catatan waktu 53 menit 14 detik.

Di nomor putri, medali emas Kabupaten Bekasi disumbang Prada Hanan Farmadini dengan catatan waktu 54 menit 27 detik. Disusul Arqayla Najwari dari Kota Cimahi dengan catatan waktu 56 menit 38 detik dan Nayla Latisha Kurnia yang finish dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 50 detik.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto bangga dan puas dengan hasil yang dicapai pasangan kakak beradik ini dengan mengawinkan medali emas.

"Hasil hari ini sangat memuaskan karena pasangan kakak beradik Fadlan dan Frada ini memang sudah kita persiapkan sebagai atlet renang andalan Kabupaten Bekasi," katanya, Kamis (3/11).

Dia mengatakan, kesuksesan Fadlan dan Frada pada pertandingan ini tak lepas dari dukungan pelatih dan masyarakat sehingga mereka pantang menyerah dan terus semangat untuk menang.

"Kita mohon juga dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk nomor pertandingan 5.000 meter renang perairan terbuka besok. Mudah-mudahan kita bisa kembali mendapatkan emas," katanya.

Sementara Fadlan dan Frada kompak mengatakan medali emas yang diraih pada pertandingan ini menjadi langkah awal untuk membawa Kabupaten Bekasi sebagai juara umum. Sebab, masih ada nomor dari sub cabor aquatik lain yang akan dipertandingkan.

"Alhamdulillah satu nomor sudah dilewati dengan baik. Ke depan masih ada waktu kurang lebih seminggu untuk recovery karena masih ada pertandingan lain di renang kolam. Mudah-mudah sehat, bisa tetap fokus dan bisa recovery dengan baik sehingga bisa tampil di nomor kolam dengan baik juga," kata Fadlan.

Upacara pengalungan medali di pertandingan ini dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln.

"Kita hadir untuk memberi semangat secara mental maupun fisik bagi atlet kita yang turun berlaga pada Porprov XIV Jawa Barat ini," kata Henri.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi sekaligus bapak angkat cabor aquatik ini berharap atlet renang Kabupaten Bekasi bisa dapat terus menorehkan prestasi.

"Kemarin atlet kita yang masih belia sudah menorehkan prestasi di OWS 500 meter dengan meraih perunggu, dan loncat indah dengan satu perunggu dan satu perak. Kemudian hari ini ada dua emas dari OWS 4.000 meter dan satu emas dari loncat indah. Kita optimis medali kita terus bertambah," ungkapnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 739 Kali
Berita Terkait

0 Comments