Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/10/2022 15:55 WIB

Kipina Hadir di Kota Bekasi, Berikan Kurikulum Pendidikan Paud Berstandar Finlandia

Sudino Lim tengah foto bersama dengan manajemen Kipina internasional
Sudino Lim tengah foto bersama dengan manajemen Kipina internasional

BEKASI, DAKTA.COM - Kipina Kids Indonesia kembali melebarkan sayapnya di dunia pendidikan dengan membuka sekolah baru bertempat di kawasan Summarecon, Kota Bekasi. 

 

Sejak memulai kiprahnya pada tahun 2020, Kipina Kids Indonesia kini sudah memiliki empat sekolah berskala Internasional. Diantaranya, Gading Serpong, Kelapa Gading, Kemang dan Kota Bekasi.

 

CEO Kipina Kids Indonesia, Sudino Lim, mengatakan jika Kipina Kids yang salah satunya kini ada di Kota Bekasi merupakan institusi pendidikan anak usia dini (PAU) yang memiliki kurikulum berbeda dengan mengedepankan transformasi ekosistem PAUD.

 

"Jadi, Kipina Kids Indonesia ini menerapkan sistem pendidikan Finlandia. Kedepan saya ingin membawa transformasi ini sehingga membawa perubahan ekosistem anak usia dini di Indonesia," kata Sudino dalam jumpa pers, Jumat (8/10).

 

Dalam sistem pendidikan Finlandia, menurut Sudino, fokus utama adalah kebahagiaan anak, kecintaan anak pada sekolah.

 

Sebab, dengan kondisi anak merasa senang dengan sekolah, maka dengan sendirinya anak akan senang untuk belajar.

 

 

Maka dari itu, konsep sekolah Kipina Kids berbagai macam seperti nature, jendela gedung pun sangat besar dengan sistem pencahayaan langsung sinar matahari.

 

Selain itu, setiap anak juga belajar di luar sehingga merasakan paparan sinar matahari maksimal 1 jam.

 

Hal ini karena sinar matahari dianggap sangat baik untuk pertumbuhan anak.

 

"Jadi yang utama itu anak harus suka belajar di sekolah, anak cinta terhadap sekolah. Bahkan pembelajaran pun juga bersifat tematik. Sehingga ilmunya pun dapat kebahagiaan pun dapat. Nah ini lah konsep Kinipa masuk ke Indonesia. Sehingga banyak diminati," katanya.

 

Kipina Kids Indonesia yang berlokasi di Summarecon Bekasi telah memulai kegiatan belajar sejak bulan Juli 2022 lalu.

 

Saat ini, menurut Sudino tercatat sudah ada 80 murid yang terdaftar di sekolah berskala Internasional itu.

 

"Ini menjadi awal mula yang sangat baik dan kami mengapresiasi Summarecon yang telah mendukung kehadiran Kipina sehingga semakin menambah tersedianya fasilitas pendidikan berkualitas di kawasan Bekasi," ujarnya.

 

Selain itu, Academic Director of Kipina Worldwide, Jeannine Laubner mengatakan jika kurikulum Kinipa terdiri dari enak area perkembangan.

 

Yaitu literasi dan bahasa, numerasi, perkembangan fisik, perkembangan kognitif, kesadaran budaya, dan perkembangan karakter dan keterampilan sosial.

 

"Kipina mengintegrasikan perkembangan karakter ke dalam sistem pendidikannya untuk menumbuhkan pribadi anak yang menghormati, berempati dan bertanggung jawab," ucapnya.  

 

Reporter :
- Dilihat 626 Kali
Berita Terkait

0 Comments