Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/09/2022 19:00 WIB

FajarPaper Salurkan 17.000 Paket Alat Tulis Untuk 54 Sekolah Dasar

penyaluran simbolis bantuan alat tulis oleh FajarPaper
penyaluran simbolis bantuan alat tulis oleh FajarPaper
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari Siam Cement Group Packaging (SCGP) di Indonesia, berkomitmen meningkatkan kualitas dunia pendidikan melalui program kerja Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan 17.000 paket alat tulis untuk 54 Sekolah Dasar di Kabupaten Bekasi.
 
Program bantuan paket alat tulis merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang pendidikan yang setiap tahun dilakukan. Tahun ini, distribusi paket alat tulis secara simbolis berlangsung di SDN Sukadanau 02 Cikarang Barat pada Jumat, (16/9) dengan mengundang 3 orang penerima beasiswa Sharing the Dream 2022 tingkat universitas untuk beraktivitas bersama siswa kelas 4, 5, dan 6. Siswa diberikan ilmu dan pembelajaran materi mulai dari pengenalan pernafasan binatang, cerita dongeng fabel, mengenal uang dan jenisnya.
 
HRBP and Strategic Business General Manager FajarPaper Jefri D. Tambunan mengatakan penyaluran alat tulis dilakukan bagi SD di wilayah desa Kalijaya, Sukadanau, Harjamekar, Telagamurni, Sukajaya, Sukamulya, Sukamanah dan lainnya sebagai bagian realisasi ESG 4 plus values dalam mengurangi kesenjangan (Lean Inequality) kesempatan belajar dan mengajar. 
 
"Selain distribusi alat tulis, kami juga mengajak penerima beasiswa Sharing the Dream tingkat universitas untuk melaksanakan sharing session bersama anak-anak. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk siswa di sekolah," katanya. 
 
Pemberian alat tulis ini diapresiasi oleh pihak sekolah, Kepala SDN Sukadanau 02 Titin Mintarsih, S.Pd mengucapkan terima kasih pada FajarPaper yang seringkali membantu sekolahnya, bantuan itu berupa renovasi gedung, bantuan paket alat tulis dan pemberian dana untuk membeli seragam guru. 
 
"FajarPaper sudah banyak membantu sekolah kami, terimakasih untuk kegiatan belajar bersama tim FajarPaper pada hari ini kepada anak-anak kami, sangat bermanfaat. Sukses selalu FajarPaper," ujarnya. 
 
Sementara itu, karyawan FajarPaper Mateus Amaral menilai bantuan yang diberikan perusahaannya sangat baik karena dapat membantu siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. 
 
"Semoga kegiatan pemberian paket alat tulis terus dilakukan dan berlanjut di setiap sekolah yang terdapat anak-anak karyawan PT Fajar Surya Wisesa Tbk," jelasnya. 
 
Penerima beasiswa Sharing the Dream 2022 Nurul Diva mengaku senang bisa memberikan ilmu dan berbagi pengalaman kepada siswa SD yang diberikan bantuan paket alat tulis. 
 
"Acaranya seru, anak-anak terlihat semangat dan bahagia karena mendapat alat tulis baru. Semoga anak-anak semakin semangat dalam belajar dan menjadi orang sukses. Kepada FajarPaper, semoga kegiatan distribusi alat tulis dapat terus dilakukan ke sekolah-sekolah lain dan semakin sukses," tuturnya. 
 
Hal yang sama juga diungkapkan penerima beasiswa Sharing the Dream 2022 lainnya bernama Regan Fadhilah yang bisa memberikan pengalaman serta berbagi ilmu, apalagi siswa terlihat sangat antusias. 
 
"Seluruh guru dan murid antusias mengikuti acara ini. Bahkan banyak murid yang merasa bahagia ketika diberikan bantuan alat tulis. Ditambah lagi saya mendapatkan kesempatan untuk sharing beberapa ilmu pelajaran kepada murid-murid di SDN Sukadanau 02 ini. Mereka cukup pintar dan aktif menjawab beberapa pertanyaan yang saya berikan pada sesi sharing. Sukses selalu FajarPaper, tetap lanjutkan program ini ke lebih banyak sekolah lagi," kata dia. 
 
Salah satu siswa kelas lima SDN Sukadanau 02 Juwita Maharani Novgiria Sianipar mengucapkan terimakasih atas bantuan alat tulis dan sharing ilmu yang diberikan pengajar. 
 
”Terima kasih kakak pengajar dan FajarPaper, hari ini seru dan menyenangkan. Terima kasih untuk alat tulis yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga FajarPaper selalu sukses," ungkapnya.
 
Ibu dari Juwita, Riana Siregar juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan FajarPaper pada sekolah anaknya berupa renovasi bangunan di tahun ini dan bantuan alat tulis. 
 
"Saya melihat bantuan dari FajarPaper semenjak tahun 90-an karena rumah saya berada diseberang sekolah ini, semoga FajarPaper semakin maju dan menjadi berkah bagi lingkungan sekitar," katanya. 
 
FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke mancanegara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. 
 
Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper juga memiliki program renovasi sekolah dan donasi alat tulis. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19, FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi***
 

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 354 Kali
Berita Terkait

0 Comments