Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 29/08/2022 18:00 WIB

PPP Sebut 9 Capres Usulan PAN Bukan Pilihan KIB

RAKERNAS PAN
RAKERNAS PAN

 

DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan sembilan orang calon presiden (capres) yang diumumkan Partai Amanat Nasional (PAN) bukan keputusan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Suharso mengatakan KIB belum mengumumkan capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Sembilan nama capres merupakan pilihan PAN sebagai partai.

"Kalau itu kan bukan KIB. Biarin saja PAN, saya kira nanti akan KIB akan bicarakan antara kami bertiga," kata Suharso di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/8).

Dia menjelaskan KIB masih mematangkan sejumlah hal sebelum mengusung capres. KIB baru akan membahas soal program yang akan mereka jual sebagai koalisi pada 2024.

Tiga partai KIB akan kembali berkumpul pada akhir Oktober. Pertemuan dilakukan di Semarang, Jawa Tengah.

"Chapter itu (penentuan capres) belum, nanti yang akan datang kita masih bicara soal program," ujar Suharso.

Sebelumnya, PAN mengumumkan sembilan orang nama capres pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta pekan lalu. Sembilan nama itu dibagi menjadi tiga kluster, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), teknokrat, dan kepala daerah.

Kluster KIB terdiri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Nama capres dari kluster teknokrat salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Adapun kluster kepala daerah meliputi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

 

 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 576 Kali
Berita Terkait

0 Comments