Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/08/2022 16:00 WIB

Kota Deltamas dan GIIC Cikarang Gunakan Kendaraan Listrik Dukung Emisi Nol

Penyerahan secara simbolis kendaraan listrik
Penyerahan secara simbolis kendaraan listrik
CIKARANG, DAKTACOM - Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari yang merupakan pengembang kawasan Kota Deltamas dan Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) terus mendukung lingkungan bersih hijau dan berkelanjutan.
 

Dukungan itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua berbasis listrik untuk kegiatan perusahaan di Kota Deltamas Cikarang dan GIIC. 

 
Pengadaan 10 motor listrik dengan merk Honda type PCX electric itu bekerjasama dengan PT. HPP Energy Indonesia (HEIN/konsorsium dari Honda dan Panasonic) dalam skema sewa melalui PT. Takari Kokoh Sejahtera (Mitsubishi HC Capital Group). Motor itu diberikan secara simbolis kepada PT. Puradelta Lestari di Kantor Marketing Kota Deltamas Cikarang, Selasa (23/8).
 
Presiden Direktur PT. Puradelta Lestari Tbk Hengky J. Nantung mengatakan penggunaan motor listrik ini merupakan inisiatif Kota Deltamas Cikarang dalam menekan emisi korban serta menjadi bagian dari transisi energi yang sedang diupayakan perusahaan. 
 
"Kendaraan listrik ini akan digunakan di lingkungan kerja Kota Deltamas Cikarang terutama untuk area industri GIIC. Selain baik untuk lingkungan, penggunaan kendaraan listrik juga lebih efisien dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak sehingga dapat menghemat biaya operasional perusahaan. Selain itu akan ada charging station yang disiapkan," ucapnya. 
 
Ke depan, secara bertahap PT Puradelta Lestari akan menggunakan mobil listrik. Hongky menjelaskan hal itu masih dalam tahap negosiasi dengan pabrikan.
 
Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT. Puradelta Lestari Tbk Shinji Yoneda menyebut penggunaan motor listrik di kawasan ini merupakan salah satu wujud Kota Deltamas untuk menjadi kota pintar yang memperhatikan aspek berkelanjutan dalam pengembangan ke depan. 
 
"Kendaraan listrik sudah merupakan bagian dari ekosistem GIIC karena beberapa tenant produsen kendaraan memproduksi kendaraan listriknya disini," katanya. 
 

Direktur Utama PT Hein Hisashi Murakami menjelaskan dalam sekali charge penuh motor listrik bisa menempuh jarak 50-80 kilometer tergantung kondisi pemakaian.

Motor listrik Honda PCX electric ini menggunakan 100 persen tenaga listrik dan tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Dengan adanya motor listrik ini tentunya berkontribusi pada pengurangan karbondioksida***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1271 Kali
Berita Terkait

0 Comments