Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/08/2022 15:00 WIB

Sekolah Banjir yang Pernah di Tinjau Dewan Uri Huryati Saat Ini Sedang di Perbaiki Salurannya

WhatsApp Image 2022 08 22 at 14.27 horz
WhatsApp Image 2022 08 22 at 14.27 horz
BEKASI, DAKTA.COM - SDN Bojong Menteng VII Rawalumbu Kota Bekasi sering tergenang banjir terutama pada saat musim penghujan. Alhasil kodisi di lokasi berlumut dan sangat berbahaya bagi para siswa. Kondisi ini menjadi perhatian khusus anggota DPRD Kota Bekasi Daerah Pemilihan (Dapil 3) Uri Huryati. Disela kesibukanya dirinya sempat mengecek langsung kondisi sekolah tersebut. 
 
"Iya kan banjir atau tergenang airnya kalau musim hujan. Ini sangat bahaya. Apalagi ada beberapa ruang kelas yang juga ikut kebajiran. Akhirnya ruanganya tidak di pakai dan kondisinya memprihatinkan," ujar Uri Huryati pada Dakta.Com, Kamis (11/8). 
 
Uri mengaku saat ini kondisi saluran sedang di lakukan perbaikan dari sekolah ke kali rawa lumbu. Harapanya nanti akan dapat mengatasi banjir di SDN tersebut. Dirinya sebelumnya sudah meminta Dinas Binamarga Sumberdaya Air untuk melakukan pengecekan lokasi sekolah dan saat ini sedang di lakukan perbaikan saluran. 
 
"Saat ini bidang Sumber Daya Air sedang melakukan pengerjaan di sekolah, dari sekolah akan di buat saluran air ke Kali Rawa Lumbu. Mudah- mudahan masalah banjir di sekolah dapat diatasi," ungkap Uri Politisi Golkar. 
 
Dirinya juga memastikan akan terus mengawal aspirasi dan kepentingan masyarakat terutama bidang pendidikan dan kesehatan. Uri juga akan melakukan tinjauan langsung jika pembangunan saluran selesai di lakukan. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada lagi genangan atau bahkan banjir di SDN Bojong Menteng VII. 
 
"Saya akan pantau langsung kegitan pembangunan saluran ini. Kelihatanya ini masalah sederhana tapi imbasnya bagi siswa dan juga ke anggota keluarga siswa, sekolah sangat riskan. Jangan sampai sekolah libur karena banjir bahkan ada siswa yang terpeleset," tambahnya. 
 
Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Binamarga Sumber Daya Air Kota Bekasi Anjar Budianto, mengatakan bahwa penganggaran di pengerjaan saluran SDN Bojong Menteng VII memang tidak banyak namun memang butuh adanya saluran baru yang langsung di buang ke Kali Rawa Lumbu. 
 
" Iya betul kang, itu untuk air genangan dari SDN Bojong Menteng VII dan saluran  air sekitar akan kita salurkan  ke kali agar tidak ada genangan. Peningkatan Saluran SDN VII Bojong Menteng Jl. Jati VIII Kel. Bojong Menteng tahun ini dikerjakan dengan pagu 183.320.000," kata Anjar. 
 
Anjar menambahkan jika saluran ini nantinya bukan hanya berpengaruh pada SDN VII saja. Wilayah sekolah juga akan ikut tertolong. 
 
"Dalam anggaran kita akan buat saluran dengan panjang 116 meter, lebar 30 meter dan 40 cm. Untuk kedalaman kali antara 30 cm dan 60 cm Kali  Bojong Rawa Lumbu  itu ya kang," terangnya. (ADV ADHIKARYA)
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 258 Kali
Berita Terkait

0 Comments