Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/08/2022 16:00 WIB

Dewan H Edi Minta Pemkot Benahi Bumi Perkemahan Jatisari

H.Edi DPRD KOTA BEKASI
H.Edi DPRD KOTA BEKASI
Dewan H Edi Minta Pemkot Benahi Bumi Perkemahan Jatisari
 
Kota Bekasi ternyata memiliki Bumi perkemahan dengan luas kurang lebih 8000 meter persegi untuk para pelajar Pramuka agar bisa mengenali alam terbuka. Berlokasi di Jalan Cendrawasih, kelurahan Jatisari, kecamatan Jatiasih.
 
Bumi Perkemahan Jatisari, tempat boleh dibilang cukup dan cocok untuk membuat kegiatan alam bebas seperti perkemahan Sabtu - Minggu (Persami), camping dan kegiatan lain. 
 
Di Bumi Perkemahan Jatisari bisa bangun puluhan tenda kapasitas 4-5 orang. Selain itu, sangat mendukung untuk kegiatan outdoor lainnya. 
 
Pada tahun 2016 silam, Bumi Perkemahan Jatisari sudah dilakukan rehabilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui instansi terkait seperti Dinas Bina Marga dan Tata Air (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air /DBMSDA -red), Dinas Bangunan dan Permukiman dan kini berubah (Disperkimtan), dan Dinas Tata Kota, kini Dinas Tata Ruang (Distaru).
 
Namun, sayang kini setelah 6 tahun lebih keberadaannya ternyata masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Pemkot Bekasi agar Bumi Perkemahan Jatisari lebih representatif menggelar kegiatan. Dan, tentunya mampu menarik minat masyarakat berwisata bahkan hanya sekadar berkunjung.
 
Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H.Edi mengatakan Bumi Perkemahan Jatisari harus dilakukan pembenahan. Aspirasi masyarakat banyak fasilitas yang harus diperbaiki karena rusak dan terkesan ada yang kurang terurus. 
 
Padahal, bila dikelola dengan baik, menurut H Edi, bukan tidak mungkin Bumi Perkemahan Jatisari bisa untuk menyelenggarakan even - even besar. Bahkan,  nantinya bisa menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah untuk Kota Bekasi dari sektor pariwisata.
 
H Edi, optimis, bila infrastrukur dan pendukungnya dibenahi, bukan tidak mungkin kegiatan besar bisa di gelar di Bumi Perkemahan Jatisari. Dan, secara tak langsung bila banyak kegiatan digelar, maka dapat mendongkrak perekonomian warga di sekitar.
 
"Kebanyakan masyarakat bilang tempat udah bagus tapi bila musim kemarau tanahnya gersang. Saat musim hujan becek karena rumputnya belum merata. Terus akses masuk yang hanya cukup 1 mobil. Itu artinya butuh pembenahan," kata H Edi (16/8)
 
Selain itu, aspirasi masyarakat lainnya, lahan parkir di Bumi Perkemahan Jatisari kecil dan tempat mandi cuci kakus (MCK) yang jumlahnya sedikit bahkan saat ini ada yang kurang terawat. 
 
“Saya rasa, ini harus menjadi perhatian Pemkot juga untuk mengembangkan potensi yang ada disitu. Saya selaku dewan dari dapil Jatiasih - Jatisampurna ini mendorong Pemkot agar segera menganggarkan untuk pembenahan bumi perkemahan Jatisari,” kata dia.
 
Lebih lanjut, Ia menuturkan, Potensi Bumi Perkemahan Jatisari jika di kembangkan dengan serius maka tidak kalah dengan Bumi Perkemahan Cibubur milik DKI Jakarta.
 
“Harusnya pemerintah jeli melihat itu, kita ini bisa, kita ini mampu. Pemkot harus bisa menangkap ada potensi dari Bumi Perkemahan Jatisari,"punkas H Edi.
 
ADV ADHIKARYA
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD KOTA BEKASI
- Dilihat 895 Kali
Berita Terkait

0 Comments