Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/08/2022 06:00 WIB

Purna Bhakti DPRD Kota Bekasi Gagas Program Kesejahteraan Bagi Anggota

WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.55.38
WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.55.38




DAKTA.COM - Yayasan Purna Bhakti Anggota DPRD Kota Bekasi menggelar pertemuan antara mantan anggota DPRD Kota Bekasi periode tahun 1997 hingga 2019 di Kantor DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin (8/8/2022). Dalam pertemuan tersebut guna menjaga silaturahmi sekaligus memperat kesatuan dan persatuan antar mantan anggota DPRD.



Wakil Pembina Yayasan Purna Bhakti DPRD Kota Bekasi Abdul Manan menjelaskan pada pertemuan tersebut dalam rangka menjaga rasa persatuan kesatuan dan silaturahmi antar mantan Anggota DPRD masa periode tahun 1997 hingga 2019.



" Iya dalam pertemuan ini sudah dilakukan yang kedua kalinya. Selain bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar mantan anggota DPRD sekaligus untuk mengetahui perkembangan informasi dalam kegiatan sehari hari khususnya di tengah kehidupan masyarakat Kota Bekasi, " ujar Abdul Manan



Pihaknya menyampaikan pada kesempatan tersebut pihaknya juga membahas mengenai jaminan aspek kesehatan dan kesejahteraan bagi anggota yang tergabung dalam Purna Bhakti DPRD Kota Bekasi.



"Alhamdulillah jika untuk aspek kesehatan Pemerintah Kota Bekasi sudah membantu masuk dalam kepesertaan jaminan kesehatan BPJS bagi anggota, meskipun masih ada yang belum. Sementara untuk aspek kesejahteraan kedepan kami akan berencana melakukan pembentukan Koperasi, tetapi masih menunggu penyusunan AD ART Yayasan terlebih dahulu,"ujarnya.



Politisi Senior yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bekasi itu mengatakan disamping itu pihaknya diberikan tugas oleh Purna Bhakti Anggota DPRD Kota Bekasi sebagai tim penyambung aspirasi sebagai upaya menjalin hubungan komunikasi bersama Instansi maupun Badan yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.



" Disamping itu saya juga diberi tugas sebagai tim dalam upaya melakukan komunikasi dengan Instansi maupun Badan yang ada di Pemerintah Kota Bekasi, agar dapat menjembatani aspirasi para mantan anggota DPRD dengan Pemerintah Kota Bekasi, " jelasnya.



Sementara jika dari aspek kesejahteraan, kata dia  kedepan akan membentuk Koperasi khususnya bagi anggota yang telah bergabung di dalam Yayasan dan Asosiasi Purna Bhakti Anggota DPRD Kota Bekasi.



"Tentunya dengan aspek kesejahteraan nanti kita bisa mengupayakan melalui pembentukan Koperasi selain itu juga tetap mengusahakan jaminan aspek bidang kesehatan, usaha dan lainnya, " pungkasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 189 Kali
Berita Terkait

0 Comments