Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/07/2022 10:46 WIB

Prihatin. Wilayah Dekat Kantor Pemda, SMP N 3 Bojongmangu Siswa Belajar Lesehan

kondisi KBM di SMPN 3 Bojongmangu Kabupaten Bekasi
kondisi KBM di SMPN 3 Bojongmangu Kabupaten Bekasi

CIKARANG, DAKTA.COM - Miris, karena tidak memiliki gedung sekolah siswa-siswi SMPN 3 Bojongmangu melakukan Kegiatan belajar mengajar (KBM) dilantai.


Ketua Komite SMPN 3 Bojongmangu Ondang Donal SE sangat prihatin melihat para siswa melakukan KBM hanya di atas lantai padahal pengajuan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 3 Bojongmangu sudah lama di ajukan, namun sangat di sayangkan hingga kini belum dibangun.
 


“Miris sekali para siswa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) hanya di atas lantai, padahal dengan kegiatan belajar seperti itu sangat beresiko bagi kesehatan para siswa,” terang Donal kepada Dakta (28/7).
 


Seperti diketahui SMPN 3 Bojongmangu hanya berjarak ratusan meter dari pusat pemerintahan kabupaten Bekasi dan kawasan industri, namun kegiatan KBM para siswa masih numpang di gedung SDN Sukabungah 01, dan juga para siswa hanya belajar di atas lantai karena tidak memiliki gedung sendiri.

 


"Kami selaku komite SMPN 03 Bojongmangu berharap agar pemerintah Kabupaten Bekasi, terutama Disdik, Bappeda, Dinas Pupr, DPRD, terkhusus PJ Bupati, agar merealisasi usulan RKB gedung SMPN 3 Bojongmangu di kabulkan pada tahun 2023 menjadi prioritas jangan sampai gagal lagi,” harapnya.



Sebelumnya ketua komite juga bersama kepala sekolah dan juga perwakilan guru SMPN 03 Bojongmangu mendatangi komisi III DPRD kabupaten Bekasi, untuk mempertanyakan lambatnya pembangunan ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMPN 3 Bojongmangu.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 286 Kali
Berita Terkait

0 Comments