Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/07/2022 10:20 WIB

409 PKL di Kawasan Kota Tua Suka Rela Direlokasi

Ilustrasi PKL
Ilustrasi PKL

JAKARTA, DAKTA.COM -Sebanyak 409 pedagang kaki lima (PKL) di Kota Tua hingga saat ini telah bersedia berpindah untuk menempati Lokasi Binaan (Lokbin) Kota Intan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar).

 

Mereka direlokasi karena saat ini, sedang dilakukan revitalisasi kawasan wisata bersejarah peninggalan Belanda tersebut. "Sejauh ini sudah 409 pedagang. Ini sedang kita atur untuk lakukan penempatan," kata Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUMKM) Jakbar, Iqbal Idham Ramid, Kamis (14/7/2022).



Iqbal mengatakan, PKL yang menempati Lokbin Kota Intan mayoritas merupakan pedagang yang berjualan di kawasan Kota Tua. Dia mengapresiasi keinginan pedagang untuk pindah ke lokbin itu agar kawasan Kota Tua bisa lebih tertata dan nyaman dikunjungi wisatawan.



Walau sudah mencapai 400 PKL, Iqbal masih tetap membuka kesempatan bagi pedagang lain di Kota Tua untuk mendaftar diri ke ptugas jika ingin mendapatkan tempat di Lokbin Kota Intan. Sebelumnya, Lokbin Kota Intan terletak di kawasan Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakbar. Lokasi tersebut berjarak sekitar 200 meter dari Jalan Kunir, kawasan wisata Kota Tua.



Kawasan tersebut memiliki fasilitas 457 gerai sehingga dicanangkan menjadi pusat kuliner bagi para pengunjung Kota Tua. Tidak hanya pusat kuliner, lokasi tersebut juga disiapkan menjadi area parkir utama kawasan Kota Tua, Jakbar. Lapang parkir tersebut dapat menampung 12 bus, 100 mobil dan 700 motor.

Reporter :
- Dilihat 1247 Kali
Berita Terkait

0 Comments