Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/07/2022 11:22 WIB

Libur Sekolah, Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Mulai Meningkat

Ilustrasi obyek wisata
Ilustrasi obyek wisata

PANGANDARAN, DAKTA.COM -  Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pangandaran mulai mengalami peningkatan sejak pekan lalu. Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim libur sekolah.
 


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan sudah mulai terjadi sejak pekan lalu. Namun, peningkatan kunjungan tak terlalu signifikan.
 


"Peningkatan sudah mulai terjadi sejak pekan lalu, tapi tidak signifikan. Karena datangnya diprediksi tidak akan langsung membludak. Tidak seperti libur Lebaran kemarin," kata dia, Kamis (30/6).



Tonton memperkirakan, kedatangan wisatawan pada musim liburan kali ini tak akan tertumpuk pada satu waktu. Pasalnya, libur sekolah kali ini panjang, yaitu sekitar tiga pekan.
 


Berdasarkan pemantauannya di lapangan, wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran kali ini tak hanya ramai pada akhir pekan. Pada hari biasa, wisatawan di Kabupaten Pangandaran juga disebut cukup ramai. "Saat weekdays ini juga banyak hotel yang terisi," kata dia.

 

Ia memperkirakan, wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran pada musim liburan sekolah kali ini akan lebih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, wisatawan yang datang akan didominasi oleh keluarga.



Karena itu, Tonton menambahkan, pihaknya telah menyampaikan kepada Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pangandaran untuk lebih siaga. "Karena akan banyak anak sekolah yang liburan," kata dia.



Ihwal penerapan protokol kesehatan (prokes), menurut dia, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran masih akan melakukan pemantauan. Selain itu, hotel-hotel di Kabupaten Pangandaran juga masih menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining para wisatawan yang menginap.

 

Reporter :
- Dilihat 1644 Kali
Berita Terkait

0 Comments