Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/06/2022 14:00 WIB

Penganguran di Tengah Industri, Pemkab Bekasi Perlu Tingkatkan Pendidikan Karakter

Ketua Yayasan Global Mulia Teguh Wibowo
Ketua Yayasan Global Mulia Teguh Wibowo
CIKARANG, DAKTACOM - Praktisi pendidikan meminta pemerintah Kabupaten Bekasi meningkatkan pendidikan karakter agar kompetensi warga lokal bisa bersaing di tengah kawasan industri. 
 
Ketua Yayasan Global Mulia Cikarang H. Teguh Wibowo, Senin (27/6) mengatakan persoalan kompetensi warga lokal menjadi bola salju yang akan terus menjadi pekerjaan rumah setiap Bupati Bekasi yang memimpin untuk itu diperlukan perhatian khusus agar dapat mengatasinya. 
 
"Kita paham bahwa warga lokal masih dianggap sebelah mata oleh perusahaan, bahkan menurut data jumlah pengangguran diangka 11,9 persen dari angkatan kerja yang jumlahnya 220 ribu. Banyaknya industri juga tidak sebanding dengan penyerapan tenaga kerja," katanya. 
 
Menurutnya dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah, industri dan pendidikan. Kesemuanya harus bahu-membahu agar mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, tangguh dan berkarakter. Jika tidak diatasi dari sekarang tentunya lulusan makin kalah dengan pendatang. 
 
"Karakter harus dibangun, karena tanpa pendidikan karakter tentu akan sulit mendidik siswa. Dengan pendidikan karakter yang kuat kita akan menghasilkan lulusan hebat, cakap, berintegritas dan punya loyalitas terhadap perusahaan", jelasnya. 
 
Diakui Teguh, SDM yang memiliki integritas masih jarang ditemukan, sebagai pemilik Yayasan Pendidikan Global Mulia tentunya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan industri***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 521 Kali
Berita Terkait

0 Comments