Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/06/2022 07:30 WIB

Sekjen Gerindra Sentil Pemimpin Tak Punya Adab Lupa yang Membesarkan

SEKJEN GERINDRA
SEKJEN GERINDRA

 

DAKTA.COM- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani melempar sindiran terhadap tokoh yang lupa kepada orang yang telah membesarkan namanya di dunia politik.

Kendati demikian, dia tak mengatakan secara gamblang tokoh yang ia maksudkan.

Muzani mengatakan para tokoh politik di Indonesia jarang sekali menyampaikan terima kasih baik kepada orang maupun partai politik (parpol) yang telah membesarkannya.

"Di Indonesia, jarang sekali politik kita yang menunjukkan berterima kasih terhadap orang yang telah membesarkannya. Dalam tradisi politik kita, terima kasih adalah suatu yang langka, jarang dijumpai sepertinya ini menjadi suatu hal yang mahal," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (26/3).

Tokoh yang dimaksud, tambah Muzani, justru bersaing dengan parpol yang membesarkannya demi mendapatkan jabatan tertentu.

"Orang yang dibesarkan partai, justru bersaing dengan partai yang membesarkannya, bersaing demi jabatan-jabatan. Adab politik kita telah dijauhi oleh pelaku politik kita," imbuh dia.

Para pemimpin di Indonesia, menurut Muzani, seharusnya kembali kepada adab seperti yang diajarkan oleh orang tua dan para pemimpin terdahulu.

Adapun sikap berterima kasih dia sebut cara mencari keberkahan untuk kebaikan membangun bangsa dan membanggakan sosok terdahulu.

"Adab dan akhlak berterima kasih merupakan cara untuk kita mencari keberkahan demi kebaikan membangun bangsa dan negara. Kita ingin para guru kita, orang tua kita, dan orang-orang yang telah membesarkan kita merasa bangga atas prestasi yang telah kita raih," jelas dia.

"Maka penting untuk kita berterima kasih kepada orang-orang yang telah membesarkan kita, karena itu adalah untuk kita bisa meraih kebaikan bersama," tambah Wakil Ketua MPR itu.


 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1225 Kali
Berita Terkait

0 Comments