Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/06/2022 15:51 WIB

Maksimalkan PAD PBB, Kecamatan Bekasi Selatan Jemput Bola WP Potensial

Pajak
Pajak

BEKASI, DAKTA.COM - Camat Bekasi Selatan Kota Bekasi Karya Sukmajaya pastikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekotor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di lima Kelurahan wilayahnya akan tercapai.

 

Ia mengatakan bahwa ada beberapa program yang akan di laksanakan untuk mencapai pelayanan maksimal pada masyarakat dan penuhi kewajiban terkait setoran PAD. 

 

"Saya sudah siapkan berbagai langkah untuk percepatan capaian PAD PBB di Kecamatan Bekasi Selatan. Di lima Kelurahan akan fokus menagih PBB buku 1,2 dan 3 sementara kita akan fokus Wajib Pajak (WP) besar yang masuk dalam buku 3,4.Mulai tanggal 13 juni 2022 mendatang kita bekerjasama dengan UPTD Pendapatan Selatan akan langsung jemput bola di Wajib Pajak (WP) besar yang sudah di petakan ada sekitar 60 orang," ungkapnya pada Dakta. Com Jum'at (10/6).

 

Karya juga memastikan jika seluruh target PAD sekitar 63,7 milyar lebih akan tercapai dengan strategi yang akan di ambil. Saat ini target realisasi PBB di wilayah Kecamatan  Bekasi Selatan sudah mencapai 44,7 persen atau sudah tercapai sekitar 28,3 milyar dan kelurangannya sekiatar 35,3 milyar.

 

Kecamatan Bekasi selatan merupakan wilayah pusat Kota Bekasi sehingga target PAD yang di tetapkan DPRD dan Pemerintah Kota juga terbesar dari 12 Kecamatan yang ada. 

 

"Saya mendapat amanah untuk menjadi Camat Bekasi Selatan baru sekitar satu bulan.Saat ini mulai melakukan langkah pendisiplinan kedalam aparatur Kecamatan. Dan saya sudah berjanji akan memotong birokrasi di tingkat Kecamatan sehingga untuk tandatangan yang di perlukan warga dapat di lakukan di mana saja. Selain itu untuk undangan yang di kirimkan untuk saya tidak harus menggunakan surat tapi cukup menggunakan aplikasi Whatsaap," terangnya. 

 

 

Menurutnya, untuk menunjang aktifitas pelayanan publik ia lebih memilih menggunakan sepeda motor. Meskipun pihaknya juga di siapkan mobil dinas oleh Pemerintah Kota Bekasi. 

 

"Saya lebih suka menggunakan motor apalagi kalau ke wilayah. Karena lebih cepat, saya dapat dapatang ke berbagai acara yang mengharuskan saya langsung datang. Staf saya akan selalu siap mengantar dokumen yang harus saya tandatangani di mana saya berada atau sedang berkegiatan di luar kantor," ucapnya.

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 728 Kali
Berita Terkait

0 Comments