Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/06/2022 09:11 WIB

Tahun Ini Kota Bekasi Tak Dapat Bantuan Pemprov Jabar

Ilustrasi infrastruktur (Foto : Shutterstock)
Ilustrasi infrastruktur (Foto : Shutterstock)

BEKASI, DAKTA.COM - Biasanya setiap tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendapatkan bantuan untuk pembangunan infrastruktur. Baik dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat.


Namun, kali ini bantuan untuk pembangunan Infrastruktur hanya di dapat dari DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat. Sedangkan untuk Provinsi Jawa Barat semasekali tidak ada nominal bantuan untuk tahun 2022 ini.


Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Solikhin mengatakan, memang untuk bantuan pembangunan infrastruktur DBMSDA hanya dapat bantuan dari DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat.


"Ya kalau Pemprov Jabar Nol ya tahun ini tidak ada bantuan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi. Yang ada hanya bantuan dari DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat," kata Solikhin sapaan akrabnya, Kamis (9/6).


Ia juga menyampaikan, Jumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Sebesar 4,2 Miliar yang di fokuskan untuk pekerjaan lanjutan di Jalan Pengeran Jaya Karta Kecamatan Medan Satria.


Sedangkan, bantuan dari DKI Jakarta 66 Miliar pun di fokuskan di wilayah Kecamatan Bantar Gebang sebagai penunjang mobilitas kendaraan atau truk sampah DKI Jakarta dan untuk masyarakat Bantar Gebang.


Yakni ada pembangunan Jalan, Jambatan dan drainase dan pasilitas masyarakat lainnya dilingkungan Kecamatan Bantar Gebang.

 


"Untuk pembangunannya sekarang sudah kita siapkan dokumen pengadaannya. Awal Juli Surat Perintah Kerja (SPK) bisa kita selesaikan," ujarnya.


Sementara itu, ia mengaku, tidak mengetahui apa sebabnya Pemprov Jabar tidak memberikan dana bantuan ke Kota Bekasi. Karena itu sudah kebijakan provinsi sehingga pihaknya tidak mengetahui apa sebabnya.


Akan tetapi, Kota Bekasi tidak dapat bantuan dari Pemprov Jabar karena penanganan Covid-19. Sehingga Kota Bekasi tidak ada bantuan untuk tahun ini.

 


"Tahun lalu kita dapat ya dari Pemprov Jabar. Tapi untuk tahun ini kita memang Nol bantuan dari Jabar. Saya juga tidak kompeten menjawab kenapa Kota Bekasi tidak dapat dan saya tidak bisa menjawab itu. Akan tetapi dalam waktu dekat ini Bantuan dari DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat akan berjalan," ungkapnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 862 Kali
Berita Terkait

0 Comments