Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/06/2022 08:00 WIB

Sekarang Pengguna Bisa Sematkan Unggahan di Profil Instagram

pengguna instagram menyambut fitur terbaru yakni pinned postingan atau 220608084759 751
pengguna instagram menyambut fitur terbaru yakni pinned postingan atau 220608084759 751

DAKTA.COM -  - - Pengguna Instagram menyambut fitur terbaru, yakni “pinned postingan atau Reels.” Sekarang pengguna bisa menyematkan hingga tiga postingan di bagian atas profil. Sama seperti postingan yang disematkan di Twitter dan TikTok, ketiga postingan akan berada di garis awal grid Instagram Anda, seolah-olah Anda baru mempostingnya.

 

Kabar tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi di Twitter. “Anda menyukai pin? Sekarang Anda dapat memilih hingga tiga postingan atau Reels untuk disematkan di bagian atas profil,” kata @instagram.

 

Dilansir The Verge, Rabu (8/6/2022), untuk menyematkan postingan, caranya mudah. Anda perlu memilih salah satu postingan atau Reels. Setelah itu ketuk tiga titik di sudut kanan atas postingan. Lalu akan ada sejumlah opsi muncul, pilih “Pin to your profile.”

 

Kemudian ketika Anda kembali ke profil, Anda akan melihat postingan yang Anda sematkan di sudut kiri atas grid dengan ikon pin putih. Jika Anda memutuskan untuk menambahkan postingan atau Reels lain, postingan yang disematkan apa pun yang ada akan bergeser ke kanan.

 

Postingan yang disematkan telah dibuat setidaknya sejak awal tahun ini. Reverse-engineer Alessandro Paluzzi pertama kali melihat fitur tersebut pada bulan Januari dan Instagram secara resmi mengumumkan pengujian pada bulan April.

 

Sebelumnya, sudah ada fitur sorotan cerita yang banyak digunakan. Fitur tersebut muncul sebagai gambar mini berbentuk gelembung yang berada di bawah gambar profil dan jumlah pengikut untuk memamerkan berbagai kategori konten. Nantinya, postingan yang disematkan dapat memungkinkan kreator memastikan itu diperhatikan lebih oleh pengguna lain.

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 970 Kali
Berita Terkait

0 Comments