Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/06/2022 06:00 WIB

Sudah Lama Rusak, Jalan Putar Flyover Cikarang Selatan Bakal Diperbaiki

Jalan putar flyover Cikarang Selatan
Jalan putar flyover Cikarang Selatan

CIKARANG, DAKTACOM - Akses Jalan Raya Cikarang- Cibarusah, tepatnya di putaran balik Flyover Pasir Konci, Cikarang Selatan menuju ke arah exit Tol Cikarang Barat, tahun ini akan diperbaiki. Hal tersebut dikatakan, Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan.

Perbaikan jalan tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BM-BK) Kabupaten Bekasi.

“Nah, informasinya sekarang sudah masuk tahap lelang. Mudah-mudahan di pertengahan bulan juni ini sudah ada pemenangnya dan langsung bisa eksein,” kata Agus, Selasa (31/5).

Agus menyebut, lambatnya perbaikan jalan ini dikarenakan statusnya yang belum jelas. Dari Bina Marga Provinsi Jawa Barat tidak mengakui, kemudian dari Bina Marga kabupaten bekasi juga tidak mengakui.

“Ada informasi jalan ini milik PT Jasa Marga. Tetapi walaupun begitu karena ini untuk kepentingan masyarakat dan memang jalannya sangat vital sekali, maka sementara ini dinas bina marga kabupaten mengambil alih untuk perbaikannya,” terang camat.

Meski status jalan tersebut belum jelas, kata Agus, Dinas Bina Marga Kabupaten akan terus melakukan perbaikan, sambil menunggu status tanahnya. Kalau memang dari Jasa Marga, kita minta untuk di hibahkan atau status kepemilikannya di limpahkan ke kabupaten Bekasi.

“Itu informasi dari Dinas Bina marga Kabupaten Bekasi. Jadi disini ada barangkali fungsi diskresi, dari pada dibiarkan dan tidak ada yang memperbaiki, sementara ini untuk kepentingan masyarakat maka kabupaten Bekasi dalam hal ini Dinas Bina Marga mengambil alih untuk penanganan jalan,” pungkasnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 3360 Kali
Berita Terkait

0 Comments