Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/05/2022 11:30 WIB

Cintai Ususmu Minum Yakult Tiap Hari

Talkshow Dakta bersama Yakult
Talkshow Dakta bersama Yakult

BEKASI, DAKTACOM - Manfaat Yakult bagi kesehatan sangat banyak, mengingat Yakult merupakan produk olahan susu yang difermentasi kaya akan probiotik.

Pimpinan Direct Sales Cabang Bekasi Kamaluddin saat berbincang dengan Radio Dakta, Selasa (31/5) mengatakan Yakult adalah minuman susu fermentasi probiotik yang mengandung probiotik eksklusif Lactobacillus casei strain Shirota (LcS). Terjual lebih dari 7 juta produk di seluruh Indonesia.

"Probiotik adalah suatu mikroorganisme hidup yang bermanfaat bagi kesehatan, Yakult rasanya enak segar dan sedikit rasa asam, ada 6,5 miliar bakteri baik yang terkanduk disetiap botolnya yang baik untuk usus", katanya.

Kamaluddin menyebut dengan minum yakult mampu merendahkan resiko terbentuknya kendala pencernaan seperti diare, konstipasi, dan juga dapat mempermudah untuk proses pembuangan air besar. Minum yakult tiap hari mampu menyembuhkan kelainan pada usus besar, seperti iritasi dan inflomasi pada usus besar.

"Bakteri baik, L. Casei Strain Shirota yang mana telah terbukti secara ilmiah dapat bertahan hingga mencapai usus, yang  mana dapat  membantu dan menormalkan bakteri dalam usus agar bakteri jahat tetap terkontrol. Minum yakult setiap hari dapat menjaga sistem pencernaan", ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Yakult Lady Cabang Bekasi-3, Himawan mengatakan tidak ada efek samping minum yakult karena minuman ini sejatinya adalah makanan bukan obat. mempunyai catatan sejarah panjang dalam menjaga kondisi tubuh selama 70 tahun. Untuk masa kadaluarsanya 40 hari dan harus disimpan di suhu 10 derajat celcius untuk menjaga kualitasnya.

"L. Casei strain Shirta yang terkandung dalam yakult dapat membantu meningkatkan bakteri baik dan mengurangi bakteri jahat dalam usus. Tentunya sistem pencernaan lebih terjaga," jelasnya.

Yakult diakuinya tidak bikin gemuk dan penyakit diabetes karena kandungan gula setara dengan yang terkandung pada apel ukuran medium. Mengandung 70 kalori, yang mana hanya 3% - 4% dari jumlah kalori harian yang kita butuhkan (1700-2100). Jumlah kalori dan gula dalam 1 botol yakult relatif kecil jadi jangan terlalu khawatir akan hal ini.

"Produk ini otomatis ter-awetkan secara alami oleh asam laktat yang dihasilkan oleh bakteri L. casei strain Shirota selama fermentasi", katanya.

Lebih lanjut Himawan menjelaskan pihaknya membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi lady Yakult, saat ini sudah ada 350 di wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten.

"Untuk penjualan produk di toko juga kami buka, bagi yang tidak punya pendingin akan kami pinjamkan untuk menjaga kualitas produk," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 3119 Kali
Berita Terkait

0 Comments