Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 29/05/2022 11:30 WIB

CFD Hujan Warga Tetap Antusias.

CFD Hujan Warga Tetap Antusias
CFD Hujan Warga Tetap Antusias

BEKASI, DAKTA.COM - Meskipun hujan rintik-rintik di Car Free Day (CFD) pertama di jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Minggu (29/5). Masyarakat tetap antusias.

Terlihat petugas Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan juga Satpol-PP sudah berada di lokasi untuk melakukan proses pengamanan.

Pukul 06.00 WIB jalan sudah steril dan sudah tidak ada lagi baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati disekitar area Car Free Day

Pelaksanaan pembukaan dilakukan dengan melakukan pelepasan dengan menggunakan burung merpati

Kemudian pelaksanaan Car Free Day dimula dengan senam mahumere yang dikuti oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta unsur Forkompinda lainnya, sembari menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu warga Onne (50) merasa senang CFD sudah digelar kembali. Tetapi ia melihat masyarakat yang CFD tetap menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

"Pastinya saya senang ya CFD kbali digelar. Namun, rasa senang itu saya tetap gunakan masker masyarakat juga sama yang melakukan CFD," kata Onne warga Sumarecon .

Karena hujan, lanjut dia. Masyarakat yang datang ke CFD tidak sebanyak CFD sebelum-sebelumnya yang membeludak. Tetapi dirinya tetap senang dan bersyukur CFD telah digelar kembali.

"Ia juga berharap Pemkot Bekasi terus menggelar CFD. Selain itu saya sebagai masyarakat juga akan mengikuti arahan dari Pemkot," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Nur (18) bersyukur CFD telah dibuka kembali dan dirinya bisa berolahraga lagi. Bisa kumpul sama teman-teman juga.

"Karenakan sudah 2 Tahun lebih ga ada CFD. Kebanyakan dirumah. Jadi saat sekarang di buka CFD seru," ucapnya.

Namun, CFD Kali ini tidak terlalu ramai seperti sebelumnya. Tapi sudah baiknya CFD. Petugas kemanan dan kesehatannya juga telah siaga di CFD

"Ya sudah bagus CFD sekarang keamanandan petugas kesehatannya. masyarakat juga tetap menjaga Prokes. Saya juga harap waktunya juga harus di tambah jangan hanya 3 jam kalau bisa 4 jam gitu," tukasnya.

Kemudian, Plt, Wali Kota, Tri Adhianto menyampaikan, memang CFD sudah dibuka karena Covid-19 sudah landai di Kota Belasi. Mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan CFD yang saat ini sudah di gelar.

"Disamping olahraga jajannya juga harus banyak. Alhamdulillah antusias masyarakat juga banyak mendukung CFD di buka," ucapnya.

Selain itu, menanggapi warga yang ingin tambah jam CFD, dirinya mengaku. akan bertahap untuk penambah waktunya. Sebab, saat ini pengawasan pun dilakukan dengan ketat.

"Saya berharap warga masyarakat tetap gunakan Prokes. Tentunya harus gembari dan Bekasi Keren," tutupnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 805 Kali
Berita Terkait

0 Comments